Orang Istana Diusulkan Jadi Pengganti Wali Kota Bogor Bima Arya

BOGOR - DPRD Kota Bogor akhirnya resmi mengumumkan tiga nama susunan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Salah satunya pejabat rumah tangga Istana Kepresidenan Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, ada tiga nama yang saat ini sudah diusulkan ke Kemendagri sebagai penjabat yang akan menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya, dan wakilnya Dedie A Rachim, yang masa jabatannya akan berakhir pada akhir Desember 2023.

Adapun ketiga nama itu, yakni Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan Bogor Erwin Wicaksono, dan Kepala BPTJ Kemenhub Suharto.

Suharto sendiri diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor lalu, dan memilih hengkang ke Kementerian Perhubungan.

“Saat ini (usulan) DPRD Kota Bogor sendiri sudah dikirim ke Kemendagri,” ucap Atang, Kamis 7 Desember.

Sebelumnya, nama-nama susunan calon Penjabat (Pj) Walikota Kota Bogor yang diusulkan oleh DPRD beredar.

Beberapa nama-nama calon Pj Wali Kota yang beredar, diduga merupakan usulan nama yang telah disepakati seluruh unsur pimpinan DPRD Kota Bogor.

Beberapa nama yang muncul dan diusulkan, adalah Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, Heri Antasari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, dan terakhir Teppy Wawan Dharmawan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat.

Namun, dari ketiga usulan nama yang beredar itu, tidak ada pejabat yang diusukan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)