Prediksi Harga ATOM dan GALA, Begini Menurut Analis Kripto

JAKARTA - Beberapa aset kripto diprediksi akan mengalami kenaikan signifikan dalam waktu dekat, menurut analis kripto yang populer di media sosial X. Analis tersebut memberikan pandangannya tentang tiga aset kripto yang menjadi sorotan, yaitu ATOM, GALA, dan STX.

Analis kripto yang menggunakan nama samaran Kaleo memberitahu 608.200 pengikutnya di platform media sosial X bahwa dia yakin ATOM, aset kripto dari proyek blockchain Cosmos, akan segera menembus resistensinya di sekitar 9,50 dolar AS (Rp147.250).

Dia mengatakan bahwa ATOM akan kembali ke level tertinggi dan akhirnya melampaui 10 dolar AS (Rp155.000). "Waktunya bagi ATOM untuk kembali ke level tertinggi dan akhirnya melampaui 10 dolar AS ."

Kaleo memprediksi kemungkinan ATOM bisa melonjak hingga 11,50 dolar AS  (Rp178.250). Saat artikel ini ditulis, ATOM diperdagangkan seharga 9,59 dolar AS (Rp148.645).

Tidak hanya itu, Kaleo juga memperhatikan GALA, aset kripto dari proyek game berbasis blockchain Gala. Kaleo menilai GALA tengah bersiap-siap mencapai targetnya di level 0,06 dolar AS  (Rp930) setelah altcoin ini keluar dari resistensi diagonal pasar bearish. Dia mengatakan GALA akan kembali ke level tertinggi 2023 dan melampaui 0,06 dolar AS .

"Agak mengejutkan kita belum melihat GALA melakukan pergerakan besar. Kembali ke level tertinggi 2023 terasa terprogram dari sini," ujar Kaleo.

Trader ini juga mengamati aset kripto STX, dari proyek Stacks yang dirancang untuk memberdayakan aplikasi dan smart contract di Bitcoin (BTC). Kaleo mengatakan bahwa STX bisa melonjak hingga 1 dolar AS (Rp15.500) setelah menembus resistensi diagonalnya.

Dia mengatakan bahwa STX akan terbang saat melewati 0,80 dolar AS (Rp12.400) dan setiap penurunan sebelum itu layak untuk dibeli. "STX seharusnya terbang saat melewati 0,80 dolar AS . Mungkin akan ada sedikit koreksi sebelum itu terjadi, tetapi setiap penurunan sebelum melewati resistensi itu layak untuk dibeli," kata Kaleo.

Analisis dan prediksi pasar kripto dari Kaleo menciptakan euforia di kalangan komunitas kripto. Ini juga menunjukkan harapan akan potensi kenaikan nilai beberapa aset kripto. Meski begitu, perlu diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan berisiko, sehingga investor harus berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi.