Profil Leon Dozan, Putra Willy Dozan yang Ditangkap Melakukan Kekerasan pada Kekasihnya

JAKARTA - Pihak Polres Metro Jakarta Pusat baru saja mengumumkan bahwa Leon Dozan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap kekasihnya yang bernama Riona Najwa Aurora dan penghinaan terhadap Institusi Kepolisian.

Akibat hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Putnomo Condro menetapkan bahwa mulai hari ini, Kamis, 17 November Leon telah ditahan dan terancam mendapatkan hukuman 5 tahun penjara atas penganiayaan dan 1 tahun 6 bulan atas kasus penghinaan.

Leon Dozan pernah menjadi salah satu aktor dengan membintangi film berjudul Duel: The Last Choice 2014. Sebelumnya, Leon mengikuti jejak sang ayah, Willy Dozan dengan memulai debut sinetron 7 Manusia Harimau yang tayang pada tahun 2014.

Bukan hanya di dunia akting, pemilik nama asli Mochammed Leon Rahman Dozan ini juga pernah mencari peruntungan di dunia musik seperti ibunya, Betharia Sonata yang merupakan penyanyi legendaris era 1980-an. Namun berbeda aliran musik dengan Ibunya, Leon memilih musik rap. Kemampuannya ini sering ia pamerkan di media sosialnya.

Dalam keluarganya, Leon diketahui bukan dilahirkan sebagai anak tunggal. Leon memiliki seorang adik bernama Nabila Rahman Dozan yang berusia tiga tahun lebih muda.

Baru-baru ini, Leon yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Jakarta Pusat kembali meminta maaf di depan awak media dengan menggunakan baju oranye (warna baju tahanan) dan tangan diborgol.

Ia menyampaikan maaf kepada Institusi Kepolisian atas perkataannya yang sudah menghina serta meminta maaf kepada keluarga kekasihnya Riona Najwa Aurora.

"Kepada yang terhormat pak Kapolri, terutama saya minya maaf karena saya sudah melakukan kesalahan telah mengata-ngatai Institusi Polri. Saya khilaf atas perbuatan saya dan saya menyesal. Untuk Rinoa dan keluarga saya minta maaf," ujar Leon.

Atas perbuatannya ini, Leon mengatakan bahwa ia siap bertanggungjawab atas segalanya. "Saya siap (bertanggung jawab)," sambungnya.