Jelang Penyatuan Platform Pasar Kerja Online-nya, SEEK Tunjuk Direktur Non-Eksekutif Baru

JAKARTA - SEEK, platform yang mengoperasikan pasar kerja online Asia, JobStreet dan JobsDB, telah resmi menunjuk Tan Sri Jamaludin Ibrahim sebagai Direktur Non-Eksekutif baru perusahaan.

Berbasis di Kuala Lumpur, Tan Sri Jamaludin menjadi anggota dewan pertama yang berbasis di Asia dalam sejarah SEEK, hal ini sejalan dengan peran penting Asia dalam strategi pertumbuhan masa depan perusahaan.

Jika melihat rekam jejaknya, Tan Sri Jamaludin memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di kawasan Asia Tenggara, termasuk lebih dari 16 tahun di bidang teknologi informasi dan 23 tahun di bidang telekomunikasi.

"Pengalaman Tan Sri Jamaludin di sektor teknologi informasi dan telekomunikasi di Asia dan berbagai perannya saat ini, merupakan tambahan yang berharga bagi keahlian dan pandangan Dewan, dan mendukung pencapaian aspirasi pertumbuhan SEEK yang berkelanjutan di Asia," ujar SEEK Chairman Graham Goldsmith, pada Jumat, 17 November.

Peter Bithos , Chief Executive Officer Asia di SEEK mengatakan bahwa kehadiran Tan Sri Jamaludin merupakan hal tepat. Mengingat ketiga pasar kerja online nya, SEEK (di Australia dan Selandia Baru), JobStreet (di Filipina, Indonesia, Malaysia, dan Singapura), dan JobsDB (di Hong Kong dan Thailand) akan disatukan ke dalam satu platform tahun depan.

Dengan Asia sebagai pasar utama bagi SEEK, keahlian Tan Sri Jamaludin yang luas di sektor teknologi, serta pemahamannya yang tajam terhadap lanskap bisnis di kawasan ini diharapkan dapat memandu perjalanan perusahaan di masa depan.

Menurut Tan Sri Jamaludin Ibrahim, peran ini sangat berarti bagi karena tujuan SEEK untuk membantu orang menjalani kehidupan kerja yang lebih memuaskan dan produktif serta membantu kesuksesan organisasi selaras dengan hasrat dan nilai-nilai saya. 

“Saya berharap dapat menyumbangkan keahlian saya untuk membantu SEEK memajukan ambisinya dan memberikan dampak positif bagi jutaan talenta dan pemberi kerja di wilayah ini,” tandasnya.