Debut di Indonesia Juli Lalu Mazda CX-60 Telah Terjual 100 Unit, Paling Laku Varian Termahal

JAKARTA - Mazda CX-60 mulai debut di Indonesia pada bulan Juli lalu melalui Agen pemegang merek (APM), PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

SUV kelas premium berukuran besar ini menganut filosofi ‘Jinba-Ittai’ yang sudah mendarah daging selama tiga generasi, Mazda terus melakukan gebrakan dengan menawarkan pengalaman berkendara yang menghubungkan kendaraan dengan pengemudi.

Kehadiran model ini disambut dengan baik oleh publik tanah air berkat desain, interior, dan performa yang mengesankan. Ini dibuktikan dari jumlah penjualan yang positif sejak SUV tersebut mengawali kiprahnya di Indonesia.

Pramita Sari, selaku Marketing & Communication General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan bahwa penjualan CX-60 berhasil menyentuh angka tiga digit atau 100 unit sejak Juli lalu dan didominasi oleh tipe tertinggi, Kuro Edition.

“Untuk Mazda CX-60 telah terjual 100 unit, 70 persennya merupakan varian Kuro Edition,” kata Pramita saat dihubungi VOI, Rabu, 15 November.

All-New Mazda CX-60 mengusung desain yang premium dengan ukuran lega. SUV ini juga ditampilkan dengan lekukan desain serta bahasa desain yang sudah menjadi ciri khas pabrikan, seperti bentuk grill, lampu depan, serta buritan.

Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang impresif, Mazda CX-60 terbaru dibekali dengan mesin 3,3 liter 6-cylinder e-Skyactiv-G turbocharged yang dikawinkan dengan mild-hybrid berkapasitas 48V.

Dengan jantung pacu serta teknologi mild-hybrid tersebut, CX-60 terbaru dapat memuntahkan tenaga hingga 280 dk dan torsi 450 Nm. Walaupun tenaga yang dikeluarkan cukup besar, mobil ini tetap irit bahan bakar berkat penyematan hybrid di dalamnya.

Untuk harganya, Mazda CX-60 dibanderol seharga 1,189 miliar On The Road Jakarta baik untuk varian Elite maupun Kuro.