Tampil Menikat di Drama Twinkling Watermelon, Ryeoun Ternyata Bisa Bahasa Isyarat Sejak Kecil

JAKARTA - Serial drama Korea Twinkling Watermelon telah sampai di episode terakhirnya pada 14 November kemarin. Dalam sebuah kesempatan wawancara khusus, salah satu pemain utamanya, Ryeoun menceritakan pengalamannya belajar bahasa isyarat demi perannya sebaga Ha Eun Gyeon di drama ini.

Diketahui bahwa di drama ini sosok Ha Eun Gyeon merupakan satu-satunya orang yang bisa mendengar di dalam keluarganya. Sedangkan ayah, ibu, dan juga kakaknya merupakan penyandang tunarungu. Hal ini yang membuat Ha Eun Gyeon sudah memahami bahasa isyarat sejak ia masih kecil untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Akhirnya poin itu yang menjadi tantangan tersendiri bagi Ryeoun dalam memerankan karakternya di dalam drama Twinkling Watermelon ini. Pasalnya ia dituntut untuk bisa melakukan gerakan isyarat dengan luwes dan senatural mungkin.

"Bahasa isyarat sudah dipelajarinya (Eun Gyeon) sejak dirinya masih kecil. Jadi dia harus kelihatan pandai dan tidak canggung ketika melakukannya," ungkap Ryeoun.

Oleh karena itu, Ryeoun mengaku bahwa ia berusaha semaksimal mungkin untuk belajar bahasa isyarat di manapun dan kapanpun ia bisa. Untungnya ia terbantu dengan skenario yang sudah keluar lebih dulu sehingga ia sudah mengetahui dialog apa yang harus ia lakukan dengan bahasa isyarat.

"Aku melakukan banyak upaya untuk belajar bahasa isyarat. Aku berlatih sebanyak mungkin saat sendirian di rumah, saat beraktivitas, dan bahkan sebelum tidur. Untungnya, naskahnya sudah keluar lebih dulu dan aku sudah punya set adegan, jadi aku bisa berlatih secara intensif," lanjutnya.