Resmi! MG ZS EV dan MG4 EV akan Diproduksi di Indonesia Awal 2024

JAKARTA - Morris Garage (MG) mengumumkan model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia, yakni MG ZS EV dan MG4 EV.

Dengan demikian, pabrikan asal Inggris tersebut memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan EV demi memudahkan pelanggan tanah air.

Arief Syarifudin, selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa proses produksi secara lokal (CKD) akan diawali oleh model MG ZS EV dan akan dimulai pada bulan Februari nanti, kemudian diikuti oleh kendaraan listrik lainnya, seperti MG4 EV.

“Dengan memulai produksi MG ZS EV di bulan Februari 2024 mendatang, kami mengambil langkah nyata dalam kontribusi kami terhadap industri otomotif Indonesia,” ucap Arief dalam kata sambutannya kepada media di Ashta District 8 SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 15 November.

Ia menambahkan produksi MG ZS EV dan MG4 EV di Indonesia merupakan bagian dari strategi global perusahaan dalam menghadapi tingginya permintaan kendaraan listrik serta menunjukkan peran merek dalam mendorong ekosistem ramah lingkungan.

“Kami bersemangat mengumumkan bahwa rencana kami di Indonesia untuk pembangunan manufaktur lokal berjalan dengan baik,” tambah Arief.

Pabrik yang akan memproduksi kedua kendaraan listrik tersebut terletak di Cikarang, Jawa Barat, dengan menggunakan SAIC Facility. MG mengklaim bahwa pabrik tersebut dapat melakukan produksi tahunan sebanyak 100.000 kendaraan.

Diharapkan bahwa pembangunan pabrik tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pertumbuhan industri otomotif secara menyeluruh di Indonesia.