5 Tahun Vakum, DEAN Akan Rilis Lagu Baru 18 November!

JAKARTA - Penyanyi asal Korea Selatan, DEAN akhirnya menyapa penggemar dengan karya terbarunya. Hampir lima tahun vakum dari industri musik, labelnya - Universal Music Korea membenarkan sang penyanyi dengan karya terbarunya.

“DEAN akan kembali setelah 4 tahun 6 bulan. Dia akan mempromosikan lagu barunya, yang akan rilis pada 18 November,” kata Universal Music Korea pada hari ini, Senin, 13 November.

Belum diketahui apakah lagu ini juga dirilis bersama video musiknya atau hanya lagunya saja.

Kabar kembalinya DEAN ditandai dengan akun Instagram-nya yang aktif. Ia mengunggah sebuah video menyanyikan lagu baru.

Lagu ini dipastikan menandai rilisan terbarunya sejak terakhir kali merilis Howlin ‘404 pada tahun 2019.

DEAN atau Kwon Hyuk mengawali kariernya sebagai penulis musik dengan nama Deanfluenza. Ia bergabung dengan Joombas Music yang turut mengerjakan musik untuk EXO, VIXX, Lee Hi, DOK2, serta John Park.

Pada tahun 2015, ia merilis single pertamanya, I’m Not Sorry bersama Eric Bellinger di Amerika Serikat. Kemudian, dia melepas Pour Up, single berbahasa Korea pertamanya dan memperoleh penghargaan Korean Music Awards.

Setahun berlalu, DEAN merilis album mini pertamanya, 130 mood: TRBL yang mendapat sambutan positif dari publik secara global.

Namanya semakin populer setelah berduet dengan Taeyeon, Heize, IU, serta Zico dan Crush. Single solonya seperti instagram merajai tangga musik Korea Selatan. Ia menjadi kolaborator terakhir mendiang Sulli dalam lagu Dayfly yang dirilis tahun 2018.

Setelah itu, DEAN memilih di belakang layar dengan berkolaborasi beberapa lagu untuk penyanyi lainnya. Tahun ini, ia berduet dengan Wesley Joseph utuk lagu Sugar Dive.