Kehidupan Sulli Akan Dibuat dalam Film Dokumenter
Sulli (Twitter @SMTOWNGLOBAL)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah dokumenter mengenai kehidupan Sulli sedang diproduksi. Dokumenter ini dibuat dalam rangka memperingati 1 tahun kepergian Sulli.

Pada Jumat, 31 Juli, Ex-Sports News mengabarkan, dokumenter itu akan berisi kehidupan Sulli menjadi anggota f(x) dan juga menjajal dunia akting.

Diproduksi saluran televisi MBC, dokumenter ini akan berisi cerita-cerita di dalam hidup Sulli. Wawancara dengan staf SM Entertainment dan keluarga serta kerabatnya akan dimasukan ke dalam dokumenter tersebut.

Sulli meninggal dunia pada Oktober 2019 di kediamannya di provinsi Gyeonggi. Setelah tidak bisa dihubungi oleh sang manager, Sulli ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar 19.30. Kepergiannya itu meninggalkan luka bagi penggemar f(x) dan K-pop.

Sulli memulai kariernya sebagai aktris cilik. Sampai suatu ketika ia bergabung dalam grup f(x) pada tahun 2009 di bawah naungan SM Entertainment. Pada tahun 2014, ia memutuskan untuk vakum dari grup yang membesarkan namanya.

Setahun kemudian, ia memilih keluar dari f(x) untuk berfokus di dunia akting. Ia pun masih berada di dalam agensi SM Entertainment. Tidak berhenti dari situ, ia bermain dalam film Real bersama Kim Soo Hyun.

Ia juga masih menyukai kariernya sebagai penyanyi. Wanita bernama asli Choi Jin Ri ini berduet dengan Dean dalam lagu Dayfly. Lagu ini berhasil menempati urutan pertama seluruh tangga musik saat perilisannya.

Ia juga melepas album mini dengan lagu utama Goblin. Dalam lagu solo perdananya, ia menceritakan bagaimana ia berteman dengan kesehatan mental yang ia idap sejak kecil.

Sulli meninggal dunia pada 14 Oktober pada usia 25 tahun. Sementara itu, MBC belum memberitahu tanggal pasti perilisan dokumenter ini.