Pernah Gagal Jalani Bayi Tabung, Rianti Cartwright Sempat Kepikiran Adopsi Anak

JAKARTA - Aktris Rianti Cartwright diketahui pernah dua kali melakukan program bayi tabung bersama suaminya, Cassanova Alfono. Namun sayangnya pada program bayi tabung yang pertama, mereka harus mengalami kegagalan.

Hal ini disampaikan oleh Rianti ketika diundang ke dalam podcast bersama Ashanty Hermansyah di kanal YouTube Ngobrol Asix bersama sang suami. Rianti menceritakan bahwa pada saat setelah menjalani proses bayi tabung ia seperti melupakan hal lain yang ada di sekitarnya.

"Aku merasa mungkin selama ini tuh aku terlalu fokus ke hal yang aku belum miliki yaitu anak, sampai aku tuh lupa bahwa Tuhan itu sudah memberikan banyak hal baik dalam hidup aku, suami yang baik, a strong marriage gitu, kan rezeki keluarga dan lain-lain," ujar Rianti Cartwright dikutip VOI dari YouTube Ngobrol Asix, Senin, 13 November.

Melihat hal ini, Rianti langsung berdoa bahwa ia tidak akan menuntut lebih khususnya terkait diberikan anak kepada Tuhan. Ia bahkan mengatakan tidak masalah kalau nantinya harus mengadopsi anak.

"Pada saat itu aku langsung bilang sama ok kita masih berharap Tuhan memberikan momongan tapi kalau misalnya emang cerita kita tuh enggak ada, darah daging sendiri it's ok, adopt mungkin, we be happy like I'm happy with you God sent you to me gitu," lanjut Rianti.

Seakan doanya di dengar, tidak butuh waktu lama, Rianti yang saat itu masih memiliki simpanan satu embrio kembali mencoba program bayi tabung yang kedua dan ternyata dinyatakan berhasil yang akhirnya melahirkan putri pertama mereka, Cara Rose Kanaya.

"Jadi diam-diam aja kita embrio transfer. Eh pas aku lagi lunch tiba-tiba dapat SMS kan dari susternya, 'Bu, positif'. Aku langsung kayaknya jadilah ini, Cara Rose," sambung Rianti.