Diduga Pro Israel, Felicya Angelista Buat Permintaan Maaf

JAKARTA - Felicya Angelista membuat publik heboh setelah diduga mendukung Israel. Berawal dari media sosialnya, Felicya mengungkap rasa prihatin terhadap konflik Israel dan Palestina.

Video yang diunggah memperlihatkan sejumlah gedung yang rusak dan roboh akibat perang. Ia juga mengunggah potongan video penyerangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu serta menyatakan “I Stand With Peace and Humanity

Kata-kata ini diduga menjadi cara Felicya untuk berusaha netral dalam situasi ini. Oleh karena itu, media sosial Felicya dipenuhi dengan kritik dari publik.

Netizen menyorot pemilihan kata yang dibagikan Felicya bernada seperti “perang yang terjadi antara Israel dan Palestina” serta “kedua negara yang terlibat perang”. Postingan itu mendapat kritik dari netizen.

Rabu, 8 November, Felicya membuat video permintaan maaf atas video yang dia unggah di media sosial. Ia mengakui adanya kesalahan dalam mengedit video sehingga hasilnya terlihat menyudutkan satu pihak.

"Saya Felicya Angelista, saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua orang atas video yang saya upload di media sosial saya," kata Felicya Angelista.

"Saya akui bahwa telah terjadi kesalahan pada saat pengeditan video, sehingga ada perkataan dan pemilihan footage video yang membuat mispersepsi pada video tersebut," lanjutnya.

Felicia mengungkap rasa empati dan sedih atas apa yang dialami korban di Palestina. Ia berharap warga Palestina bisa merdeka serta hidup dengan damai dan bahagia.

"Saya berempati dan merasa sedih yang mendalam atas penderitaan yang dialami para korban, terutama di Gaza, Palestina," kata Felicya.

"Semoga warga Palestina dapat hidup dengan damai, bahagia, dan juga tenang. Saya mendukung kemerdekaan Palestina, terima kasih," tutup istri Hito Caesar.