Real Sociedad Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Lewat Kemenangan 3-1 atas Benfica

JAKARTA - Real Sociedad lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-1 atas Benfica dalam pertandingan Grup D pada Rabu, 8 November. Hasil itu juga mengakhiri harapan tipis tim Portugal tersebut untuk mencapai babak 16 besar.

Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, dan Ander Barrenetxea mencetak gol, sementara Brais Mendez gagal mengeksekusi penalti, untuk Sociedad dalam 21 menit pertama pertandingan. Di babak kedua, Rafa Silva mencetak gol pertama Benfica dalam kompetisi ini setelah tiga kekalahan sebelumnya di grup.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Sociedad di Liga Champions, tetapi kemenangan pertama mereka di kandang dalam 20 tahun terakhir atas tim yang sama. Dengan kemenangan ini, mereka sementara memimpin Grup D dengan 10 poin dan dua pertandingan tersisa.

Inter Milan berada di posisi kedua dengan 10 poin, unggul tujuh poin dari RB Salzburg di posisi ketiga. Real Sociedad dan Inter  lolos ke babak 16 besar setelah Inter mengalahkan RB Salzburg dalam pertandingan lainnya pada Rabu itu.

Pertandingan ini sempat dihentikan sejenak di tengah babak kedua setelah suporter Benfica melemparkan kembang api.

Sebelumnya pada hari Rabu, tiga suporter ditangkap setelah terjadi bentrokan kekerasan antara suporter kedua tim, seperti yang dikonfirmasi oleh polisi Basque Country.