Arsenal Vs Sevilla: Tuan Rumah Diunggulkan Meski Modal Tak Menguntungkan 

JAKARTA - Matchday keempat fase Grup B Liga Champions 2023/2024 akan mempertemukan Arsenal dan Sevilla. Pertandingan berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis, 9 November pukul 03.00 WIB. 

The Gunners selaku tuan rumah diunggulkan dalam laga ini, karena sebelumnya berhasil mengalahkan Sevilla di matchday ketiga. 

Saat itu Arsenal berhasil menang 1-2 atas tuan rumah Sevilla, lewat sepakan Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus di Ramon Sanchez Pizjuan.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menguasai puncak klasemen Grup B setelah dua kali menang dan sekali kalah. Di belakangnya ada Lens, Sevilla dan PSV yang menjadi juru kunci.

Meski lebih diunggulkan, namun Meriam London menghadapi laga melawan Sevilla dengan modal buruk. Pasalnya mereka mengalami dua kekalahan beruntun di laga terakhirnya di Liga Inggris 2023/2024.

Situasi Arsenal semakin mengkhawatirkan karena sejumlah pemain penting mengalami cedera dan dipastikan absen. Mereka adalah  Thomas Partey (cedera otot), Emile Smith Rowe (cedera lutut), Jurrien Timber (cedera lutut), hingga Gabriel Jesus (cedera hamstring).

Kondisi itu membuat skuat asuhan Mikel Arteta semakin menipis sehingga mau tak mau membuat sang pelatih mesti putar otak demi bisa memaksimalkan pemain tersisa. 

Tentunya momen tersebut akan menjadi kesempatan bagi Sevilla untuk membalaskan dendam kekalahan di pekan sebelumnya.

Dengan tujuan itu Los Nervionenses juga didukung dengan modal apik. Sejauh ini mereka tercatat belum pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka yang bisa jadi poin untuk membuat Arsenal waspada.

Di sisi lain, Sevilla tetap harus mewaspadai Eddie Nketiah andai sang pemain diturunkan Arteta di lapangan, Pasalnya Eddie bisa menjadi pemain yang akan menjadi pembeda di laga nanti.

Hal ini tak lepas dari status Nketiah yang menjadi top skor Arsenal musim 2023/2024. 

Prakiraan Formasi

Arsenal: Raya; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Rice, Vieira, Havertz; Saka, Trossard, Martinelli.

Sevilla: Nyland; Navas, Bade, Gudelj, Acuna; Rakitic, Sow, Soumare; Lukabakio, En-Nesyri, Ocampos.