Batam Tutup Perayaan 50 Tahun All-Wheel Drive Subaru di Indonesia

JAKARTA - Dalam rangka memperingati 50 tahun kesuksesan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang terkenal, Subaru kembali menggelar acara 'Subaru DriveFest' di Batam, Kepulauan Riau.

Pada acara tersebut, Subaru memperkenalkan dua produk terbarunya, yaitu Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan varian terbaru Subaru Outback. Pameran ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 November 2023 di Atrium Grand Batam Mall.

Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, menyatakan bahwa Batam dipilih sebagai destinasi terakhir dalam rangkaian acara ini untuk memperkenalkan teknologi unggulan dari pabrikan dengan logo 'enam bintang' ini, yang dikenal akan kehandalan dalam berkendara.

"Bertempat di Batam, kami merayakan penutupan perayaan 50 tahun All Wheel Drive, sebagai salah satu teknologi inti yang menegaskan komitmen Subaru terhadap keselamatan dan kepuasan berkendara," ungkap Arie dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 7 November.

Crosstrek edisi khusus ini menampilkan desain eksterior modern yang dilengkapi dengan ban All Terrain untuk perjalanan off-road ringan, serta velg crystal black finis yang menarik. Subaru juga menonjolkan logo dan emblem berlabel 50 tahun AWD pada sandaran kepala, menambah kesan eksklusif di bagian interior.

Model tersebut hanya tersedia dalam jumlah terbatas, dengan hanya 15 unit dijual di Indonesia dengan harga Rp450,5 juta OTR Batam. Sementara itu, Subaru Outback 2.5i-Touring EyeSight dibanderol seharga Rp629,5 juta OTR Batam.

Sejak Subaru Leone 4WD Estate Van diperkenalkan pada September 1972, Subaru telah berhasil memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia hingga saat ini