Undian Perempat Final Carabao Cup: Bertemu Newcastle, Chelsea Fokus Menang dan Target Juara

JAKARTA - Laga sesama tim Premier League Inggris kembali tersaji di perempat final Carabao Cup. Dari hasil undian, Kamis, 2 November pagi WIB, Chelsea bertemu lawan berat Newcastle United. Sedangkan Liveroool ditantang West Ham United.

Chelsea fokus di Carabao Cup karena memiliki peluang untuk memenanginya. Apalagi, Chelsea menunjukkan performa bagus saat menyingkirkan Blackburn Rovers di babak keempat.

Kemenangan 2-0 lewat gol Benoit Badiashile dan Raheem Sterling di pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge, meloloskan Chelsea ke perempat final.

Manajer Mauricio Pochettino menuturkan Chelsea beralih fokus pada Carabao Cup. Apalagi, mereka sedikit diuntungkan Chelsea pasalnya mereka tidak berlaga di kompetisi Eropa. Sebaliknya, Newcastle dan Liverpool yang menjadi pesaing The Blues, masih tampil di Liga Champions.

"Ini kompetisi yang penting bagi kami. Terutama karena kami tidak tampil di kompetisi Eropa. Ini tentu memberi kesempatan bagi kami seperti juga di Premier League," ucap Pochettino.

"Selain itu, kami baru memulai pertarungan di Piala FA pada Januari mendatang. Jadi, kami bisa fokus memenangkan kompetisi ini," katanya lagi.

Hanya, Newcastle bukan lawan enteng. Mereka tidak hanya on fire di kompetisi domestik tetapi juga di Carabao Cup.

Kemenangan gemilang 3-0 atas juara bertahan Manchester United di Old Trafford menunjukkan bila The Magpies merupakan kekuatan yang layak diperhitungkan.

Apalagi, MU turun dengan kekuatan penuh. Manajer Erik ten Hag hanya menyimpan beberapa pemain pilar saja saat menghadapi Newcastle.

Hasilnya, mereka tetap dihajar habis-habisan oleh Newcastle. MU pun bernasib sama dengan Manchester City. Di babak sebelumnya, The Toon Army sukses menyingkirkan Man City.

Sementara, Liverpool bertemu West Ham yang secara mengejutkan menyingkirkan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-1. Livepool sendiri harus bekerja keras sebelum menaklukkan tim Premier League Bournemouth 2-1.

"Pertandingannya benar-benar top," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp yang merotasi delapan pemain dari laga Premier League melawan Nottingham Forest, akhir pekan lalu.

"Ini soal menang dan yang penting bisa lolos. Terus terang ini pertandingan yang sulit. Kedua tim sesungguhnya punya peluang lolos," ujar dia.

Di tengah kepungan tim-tim Premier League masih ada tim dari divisi bawah, Port Vale. Tim dari kasta ketiga atau League One ini lolos ke perempat final setelah menang 1-0 atas Mansfield Town.

Ini menjadi sejarah bagi Port Vale karena untuk kali pertama lolos ke perempat final. Di babak itu, mereka bertemu tim dari Divisi Championship Middlesbrough yang menyingkirkan Exeter 3-2.

Undian Perempat Final Carabao Cup

Everton vs Fulham

Chelsea vs Newcastle United

Port Vale vs Middlesbrough

Liverpool vs West Ham United