Tampil Menawan Kenakan Vest, Ini 8 Model Rompi Wanita Modern

YOGYAKARTA – Vest atau rompi dikenal sejak lama sebagai outfit fesyen. Namun karena berbagai model, maka perlu selektif untuk dipilih dalam gaya khas Anda. Baik pria maupun wanita, memakai vest. Di bawah ini, model rompi wanita modern yang mendukung Anda tampil menawan.

1. Rompi denim

Tampil kasual, tentu busana berbahan denim bisa diandalkan. Ketika denim didesain menjadi vest, Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis pakaian lainnya. Rompi adalah bentuk atasan yang tidak berlengan. Biasanya memiliki kancing depan sebagai pengganti resleting. Anda bisa mengenakan kaos pada dalaman dengan berbagai warna yang sesuai. Nah, kalau ingin tampil dengan sandwich outfit, padukan model rompi wanita modern ini dengan bawahan jeans, baik rok maupun celana panjang atau pendek.

Ilustrasi model rompi denim untuk wanita modern (Freepik/Alones)

2. Fishing vest

Berbeda dengan rompi denim yang umumnya didesain minimalis. Fishing vest, atau rompi memancing banyak kantong. Ini pas dipakai saat liburan karena bisa meletakkan banyak barang kecil-kecil pada kantongnya. Penting diperhatikan, umumnya, rompi model ini tidak ada kancing tetapi menyatukan sisi kanan dan kiri dengan gesper.

3. Hooded vest

Rompi dengan tutup kepala, atau dikenal dengan hoodie, bisa dipakai saat cuaca sedang tak tentu. Saat dingin, tutup kepala bisa dipakai. Tetapi saat angin enggan bertiup, bisa dibuka resletingnya dan tutup kepalanya.

4. Vest dengan leher tinggi

Banyak sekali model blus dengan potongan rompi berleher tinggi. Bagian depan leher, biasanya tergantung tali untuk membentuk pita agar terlihat feminin. Meskipun begitu, kalau dipadukan dengan denim atau legging dan sepatu kets, bisa mengesankan tampilan kasual.

Ilustrasi model rompi denim untuk wanita modern (Freepik)

5. Rompi rajutan

Model rompi untuk wanita modern selanjutnya, terbuat dari kain wol. Rompi rajutan ini, memiliki desain yang unik dan cantik. Anda bisa mengenakan atasan rompi rajutan dengan rok panjang, legging, dan jeans. Warna rompi rajutan ini, memiliki pola dan gaya desain yang berbeda untuk memberi Anda tampilan sederhana namun bergaya.

6. Rompi panjang

Rompi panjang bisa menunjang penampilan feminin dan nyaman dipakai saat musim dingin. Tetapi penting dipahami, long vest berbeda dengan mantel. Bahannya lebih ringan dibandingkan mantel. Mengenakan model rompi wanita modern ini, Anda bisa memadukannya dengan jeans atau tunik.

7. Rompi kulit

Rompi kulit, umumnya didesain fit dengan tubuh. Melansir Styles at Life, Rabu, 1 November, outer yang satu ini, menyokong penampilan berani dan kasual. Untuk tampil lebih lembut, bisa dipadukan dengan warna kaos atau blus berwarna pastel.

8. Rompi berbahan katun

Rompi berbahan katun ini lebih ringan dibanding berbahan denim dan kulit. Pas dipakai untuk acara santai dan disesuaikan warnanya. Anda bisa memakai motif floral untuk terlihat segar, bisa juga motif batik yang berwarna terang untuk tampil ceria.

Itulah kedelapan model rompi wanita modern yang bisa mendukung penampilan Anda. Adakah dari daftar di atas sudah Anda miliki?