Umbar Gagasan dan Teori Selesaikan Masalah Rakyat, Prabowo: Kaset Lama Dorang Putar Lagi, Omomdo

JAKARTA -Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menyebut bakal mengumpulkan pakar untuk merumuskan strategi dan program guna menyelesaikan permasalahan rakyat bila terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Janji itu disampaikannya saat memberi sambutan di acara Deklarasi Penerus Negeri di Jakarta, Sabtu, 28 Oktober.

"Saya kumpulkan pakar-pakar yang hebat untuk membantu saya, membantu Gibran, mari kita bersama-sama merumuskan suatu rumusan, strategi dan program-program yang menjawab persoalan rakyat segera," ujar Prabowo.

Menurutnya, langkah itu paling tepat dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Bukan hanya mengumbar gagasan dan teori yang dianggapnya sebagai 'omdo' (omong doang).

"Bukan hanya gagasan besar dan teori-teori. Kalo orang Indonesia Timur ngomongnya kaset lama dorang putar lagi. Omomdo (ngomong-ngomong doang)," sebut Prabowo.

Salah satu program yang akan dijalankan Prabowo bila menjadi Presiden yakni Kartu Indonesia Sehat. Program yang sudah ada di masa kepemimpinan Joko Widodo atau Jokowi itu disebut akan disempurnakan.

"Kita sudah punya banyak program yang sudah dirintis oleh Pak Jokowi, kartu-kartu yang luar biasa itu tinggal kita perbaiki, kita sempurnakan," kata Prabowo.