Agensi Kim Chaewon LE SSERAFIM, Soyeon (G)I-DLE, dan Park Sun Joo Bantah Terlibat Kasus Narkoba

JAKARTA - Agensi Kim Chaewon LE SSERAFIM, Jeon Soyeon (G)I-DLE, dan penyanyi Park Sun Joo kompak membantah ketiga artis mereka terlibat dengan kasus narkoba.

Hal ini bermula dari G-Dragon BIGBANG yang menjalani pemeriksaan narkoba setelah aktor Lee Sun Kyun ditangkap. Kabarnya, baik Lee Sun Kyun maupun G-Dragon mengonsumsi narkoba tidak sendirian, melainkan bersamaan dengan beberapa figur publik lainnya.

Sejumlah rumor menyebut beberapa idol muda dan penyanyi juga terlibat dalam kasus ini. Saat itu, nama Kim Chaewon, Jeon Soyeon, dan Park Sun Joo mulai beredar di internet.

Hari ini, Kamis, 26 Oktober, SOURCE MUSIC merilis pernyataan baru yang menekankan, “Rumor tentang Kim Chaewon tidak benar sama sekali. Kim Chaewon sedang menjalani masa pemulihan karena flu dan dijadwalkan kembali beraktivitas pada 1 November.”

Pada beberapa jam yang lalu, agensi mengumumkan Chaewon sudah sembuh dan akan beraktivitas mulai awal November. Sementara member LE SSERAFIM lainnya sudah berangkat ke Amerika Serikat untuk promosi lagu baru.

Cube Entertainment yang menaungi Jeon Soyeon serta agensi Park Sun Joo juga menjelaskan, “Rumor narkoba tidak berdasar.”

Cube bahkan menyatakan siap membawa mereka yang menyebarkan kabar palsu tentang artis mereka ke pihak hukum. Soyeon bersama (G)I-DLE sedang menjalani tur dunia untuk album terbaru mereka.

“Kami akan mengambil tindakan tegas melawan rumor palsu,” kata Cube Entertainment.

Pihak kepolisian juga menyatakan tiga artis yang disebutkan di berbagai komunitas online itu tidak benar.

Lee Sun Kyun pertama kali ditangkap pada pertengahan Oktober lalu. Tidak hanya narkoba, ia dikabarkan menjadi salah satu tamu VIP dalam sebuah jaringan di brothel besar dan mengonsumsi obatan terlarang itu bersama 7 orang lainnya.

Akibat kasus ini, Lee Sun Kyun memilih mundur dari drama terbarunya dan filmnya terancam ditunda penayangannya pada tahun ini.