Tips Seimbangkan Kuliah dan Karier ala Amel Carla

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Amel Carla? Aktif menjadi aktris cilik sejak kecil membuatnya menjadi aktris yang selalu tampil dalam berbagai proyek akting. Namun, di balik kesibukkannya sebagai aktris, Amel tidak lupa untuk fokus dengan pendidikanya.

Di umur 22 tahun, Amel berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia. Amel pun memiliki sejumlah tips agar bisa lulus kuliah 3,5 tahun tapi tetap menyeimbangkan kariernya sebagai aktris.

Simak 3 tips menyeimbangkan karier dan pendidikan ala Amel Carla!

1. Belajar membagi waktu

Menurut Amel, hal pertama yang harus diperhatikan adalah time management. Jika sulit untuk mulai sendiri, bisa dibantu oleh orang lain. Seperti Amel yang banyak dibantu oleh ibunya dalam mengatur agenda sehari-hari.

“Dulu dibantu sama ibu untuk diingetin waktunya ngerjain PR, nyelesain tugas, main, tidur siang, dan lain-lain,” ungkap Amel.

2. Tetap jalani hobi

Di tengah kesibukannya, Amel tidak absen untuk tetap menjalani hobi, diantaranya lari, yoga, bersepeda, dan golf. Hal ini ia lakukan agar merasa tidak terbebani.

It's better to do something yang emang kita sukai, sekalian refreshing juga,” kata Amel.

3. Jangan sungkan meminta bantuan

Bagi Amel, wajar bila setiap orang memiliki kekurangan dan memerlukan bantuan orang lain. “Kita pasti kita punya kekurangan dan bisa dibantu dengan bantuan orang lain. Kalo susah bagi waktu juga bisa minta tolong orang lain. Alhamdulillah-nya aku punya lingkungan yang sangat suportif,” terang Amel.

Setelah lulus S1, Amel Carla sudah berpikir untuk melanjutkan studi ke S2. Akan tetapi, ia masih mempertimbangkan kesibukkannya di dunia hiburan sementara ia juga tertarik untuk mendalami karier di dunia hukum.

“Pengen lanjut S2 tapi kita lihat jalannya aja. Masih santai dulu aja sekarang,” ungkap Amel.

“Menurutku manusia itu belajar dan mencari ilmu itu non-stop. When we have privilege dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ngga ada salahnya untuk meneruskan,” tambah Amel.