Instagram Uji Coba Fitur untuk Membuat Stiker Khusus dari Foto Pribadi

JAKARTA - Meta tampaknya sedang banyak menguji coba fitur-fitur baru di Instagram. Setelah mengumumkan peluncuran uji coba fitur jajak pendapat di kolom komentar, kini Instagram kembali melakukan uji coba. 

Yang terbaru adalah, Instagram sedang menguji fitur pembuatan stiker, yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus dari foto mereka sendiri, dan bisa digunakan ke dalam Reel atau Stories. 

"Kembali dengan tes menyenangkan lainnya. Kami sedang menguji cara agar Anda mengubah foto menjadi stiker khusus untuk digunakan di gulungan dan cerita," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya dikutip Senin, 23 Oktober. 

Berdasarkan demonstrasi singkat yang diberikan, tampaknya cara kerja fitur ini sangat sederhana. Anda hanya perlu memilih foto untuk dijadikan stiker, kemudian Instagram akan memilih subjek foto dan menghapus latar belakang tersebut. 

"Anda dapat membuat stiker dari foto sendiri di roll kamera Anda, atau dari gambar yang memenuhi syarat yang Anda lihat di Instagram. Senang melihat orang-orang berkreasi dengan ini, lmk (let me know) pendapat Anda," tambahnya. 

Sebelumnya, Mosseri juga mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba fitur jajak pendapat baru di kolom komentar Instagram.  

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu, platform ini juga mengumumkan sedang menguji opsi untuk pengalaman Stories yang lebih disesuaikan berdasarkan dengan Close Friends. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membuat beberapa daftar untuk konten tertentu untuk kelompok orang tertentu.