Sutradara Danial Rifki Respons Antusias Serial Rencana Besar Ditonton Mantan Panglima TNI dan Aktivis 1998

JAKARTA - Serial Rencana Besar yang tayang di Prime Video sukses menjadi perbincangan di tengah penonton, termasuk Mantan Panglima TNI dan Aktivis 98. Serial berjumlah enam episode itu ditonton oleh mereka dalam sebuah acara nonton bersama.

“Film ini membuat kita belajar dan melakukan apa yang dilakukan aktivis 98 dan saya merasa mendapatkan kehormatan untuk hadir hari ini sore ini hadir menyaksikan dan saya yakin film ini merupakan Reminder semua bahwa hal mungkin yang dilihat tidak terjadi lagi dimasa mendatang,” ujar Andika.

Ia berterima kasih karena serial ini menampilkan konflik yang membuat bangsa Indonesia terutama generasi muda bisa mendapat informasi atau gambaran dari sejarah.

"Film itu dibuat untuk mendeliver sebuah pesar, ini bisa jadi pengingat untuk kita semua. Generasi yang muda mungkin harus banyak dapat informasi, sehingga kedepannya semakin hari harus semakin lebih baik," lanjutnya.

Danial Rifki selaku sutradara mengapresiasi pujian yang dibuat oleh mantan Panglima TNI dan aktivis 1998 terhadap karyanya.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk pak Andika Perkasa dan kawan-kawan aktivis 1998, sudah meluangkan waktu untuk mengapresiasi film series Rencana Besar," kata Danial Rifki.

Serial Rencana Besar menceritakan empat pegawai UBI yang dicurigai sebagai dalang dari penggelapan dana Rp17 miliar. Seorang polisi yang mencari tahu kasus ini justru menemukan kasus bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial.

Ditulis dan disutradarai Danial Rifki, serial ini diperankan Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini. Seluruh episode bisa disaksikan mulai 5 Oktober 2023.