Trailer Baru Serial Gadis Kretek Hadirkan Perjuangan Dasiyah dalam Meracik Saus

JAKARTA - Netflix merilis trailer terbaru untuk serial lokal yang paling dinantikan, Gadis Kretek. Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, trailer ini memperjelas konflik yang akan dihadapi para karakternya.

Trailer dimulai dengan Lebas (Arya Saloka) yang menjelaskan kondisi ayahnya yang sakit keras. Ia ditugaskan untuk mencari seorang perempuan bernama Dasiyah (Dian Sastrowardoyo). Ia bertemu dengan Arum (Putri Marino) dan menjelaskan keinginannya.

Kemudian, trailer berubah menjadi Indonesia di tahun ‘60-an, masa di mana Dasiyah bertekad meracik saus kretek. Sayangnya, sebagai perempuan, Dasiyah tidak diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya tersebut.

Di sisi lain, Dasiyah juga dipertemukan dengan Soeraja (Ario Bayu), dan kisah cinta mereka terhalang oleh kelas sosial. Dasiyah juga diperebutkan Seno (Ibnu Jamil) dan pencarian Dasiyah membuka rahasia di antara pertemuan Lebas dan Arum.

Trailer dua menit itu juga menampilkan sedikit lagu Kala Sang Surya Tenggelam milik Chrisye yang dinyanyikan ulang oleh Nadin Amizah.

Disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serial Gadis Kretek juga diperankan Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Shanty Harmayn dan Tanya Yuson menjadi showrunner dari BASE Entertainment sementara naskahnya masih melibatkan Ratih Kumala bersama Kanya K. Priyanti and Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek menceritakan Soeraja yang mencari perempuan yang bukan istrinya menjelang akhir hayatnya. Tiga anak Soeraja memutuskan untuk mencari perempuan tersebut ke Pulau Jawa dan mengetahui kisah di balik rahasia mereka.

Serial Gadis Kretek akan rilis pada 2 November di Netflix.

>