Hasil Denmark Open 2023: Permainan Tenang Bawa Gregoria Menang Atas Wakil Jepang Nozumi Okuhara

JAKARTA - Tuunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan kemenangan di babak pertama Denmark Open 2023. Mengalahkan wakil Jepang, Gregoria menyusul Anthony Ginting yang lebih dulu lolos.

Kemenangan Gregoria atas Nozomi Okuhara terjadi saat keduanya jumpa di Jyske Bank Arena, Odense pada Selasa, 17 Oktober sore WIB. Menghadapi Nozomi, Gregoria yang merupakan unggulan ke-7, menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-12. 

Gregoria mengakui, mulusnya penampilan kali ini tak lepas dari pola permainan tenang yang ia terapkan. Gregoria juga mendapat sedikit keuntungan lantaran lawan kali ini tengah dalam situasi yang kurang baik.

“Hari ini saya bermain cukup tenang yang membuat saya tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu yang saya lakukan dari awal,” ungkap Gregoria Mariska dikutip dari keterangan resmi PBSI 

“Karena pastinya Nozomi juga pemain yang bagus walaupun yang sama-sama kita tahu, dia tidak dalam kondisi terbaik,” lanjutnya soal kondisi lawan.

Gregoria jelas bersyukur tapi ia sadar tantangan di depan semakin berat. Untuk itu Gregoria berusaha untuk fokus melewati tiap laga dan tak ingin terganggu dengan hal di luar itu. 

“Puji Tuhan cukup senang dengan kemenangan hari ini tapi kedepannya lawan pasti semakin berat. Saya mau fokus satu demi satu pertandingan dulu, tidak mau ter-distraksi dengan hal apapun yang bisa membuat terganggu,” ungkapnya.

Setelah menang atas Nozomi, Gregoria akan menghadapi pemenang dari laga antara Kirsty Gilmour melawan Pusarla V Sindhu yang penampilannya juga tak bisa dianggap remeh.