Aprilia SR GT Replica Hadir di Indonesia, Bakal Rilis Eksklusif di Sirkuit Mandalika

JAKARTA- Beberapa waktu lalu Aprilia secara resmi memperkenalkan SR GT Replica, sebuah motor skutik dengan gaya sporty dengan sentuhan livery yang dipakai oleh tim MotoGP. Livery ini dapat ditemukan pada varian 125 atau 200.

Menjelang berlangsungnya MotoGP 2023 di Indonesia, Aprilia akan membawa model tersebut ke pasar tanah air. Hal ini merujuk dari unggahan laman resmi instagram @Apriliaindonesiaofficial. Pada unggahan tersebut dikatakan 'Segera hadir di Indonesia'.

"Jangan lewatkan rilis eksklusif di Sirkuit Internasional Mandalika selama Grand Prix Indonesia 2023," tulis cuitan tersebut.

Lebih detailnya, body skutik ini hadir dengan warna dasar doff yang dikombinasikan strip merah, biru, dan putih yang identik dengan livery tim Aprilia MotoGP.

Selain itu, disematkan juga stiker dengan tulisan SR GT Replica yang diletakan dekat dengan lampu depan motor. Lalu handle untuk penumpang belakang menggunakan warna hitam dengan bahan matte.

Secara performa tak ada perubahan yang berarti, dalam versi standar sebenarnya motor ini juga dijual di Indonesia. Tapi untuk pasar Eropa, variannya sedikit berbeda, sebab tersedia juga varian bermesin 125 cc dengan sosok dan dimensi sama dengan edisi SR GT 200.

Untuk detailnya, versi 125 cc, mesinnya bertipe i-Get dengan pendingin cair. Tenaganya mencapai 14,9 PS di 8.750 rpm dan torsi 12 Nm di 6.500 rpm. Sedangkan motor ini mengusung mesin silinder tunggal, 174 cc berpendingin cair. Tenaganya di angka 17,6 PS di 8.500 rpm dan torsinya 16,5 Nm di 7.000 rpm.

Soal harga, Aprilia SR GT 200 Replica baru bisa didapat mulai bulan Oktober nanti. Harga di Eropa mulai dari 4.449 Euro atau Rp 72,9 juta di versi SR GT 125.