Mercedes-AMG CLA45S 4Matic+ Hadir di Malaysia dengan Performa Tinggi dan Tampilan Lebih Agresif

JAKARTA - Mercedes-Benz secara resmi membawa model coupe sporty Mercedes-AMG CLA45S 4Matic+, untuk pasar Malaysia. Dikembangkan bersama divisi performa tinggi, AMG, mobil ini memiliki kemampuan lebih bertenaga dari varian standarnya.

Dilansir dari Paultan, Senin, 9 Oktober, CLA45S diberi mesin bensin 4-silinder segaris M139 turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 421 PS dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut terintegrasi dengan penggerak empat roda yang dikembangkan oleh pabrikan asal Jerman, yakni 4Matic+. Sistem penggerak ini dikombinasikan dengan pergantian gigi dual-clutch transmission (DCT) delapan percepatan AMG Speedshift 8G.

Dengan mesin buas dan sistem penggerak yang impresif, mobil ini mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan mampu menempuh kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Tidak hanya memiliki performa mengesankan, mobil coupe ini memiliki tampilan agresif berkat pelek 19 inci lima palang AMG. Ini juga termasuk paket AMG Night Package yang memiliki sentuhan hitam mengkilap pada splitter depan serta knalpot berlapis krom hitam.

Tersedia juga paket Street Style Edition untuk model ini dengan opsi finishing cat magno Manufaktur Mountain Grey, stiker samping dengan logo AMG dan pola bendera kotak-kotak AMG, serta highlight orange neon.

Ini juga terdapat pelek tempa AMG 19 inci berwarna hitam dengan flens yang diselesaikan dengan mesin, ditambah MG Night Package I dan II, paket AMG Aerodynamics, dan tutup pengisi bahan bakar AMG.

Tampilan kabin juga mendukung kesan sporty pada CLA45S tersebut dengan menampilkan jok kulit Nappa dan Microfiber microcut serta jok depan AMG Performance. Lalu, varian Street Style Edition mendapatkan aksen oranye terang dengan emblem "CLA45S".

Meningkatnya performa kendaraan ini tidak membuat Mercedes lupa menghadirkan fitur keselamatannya. Mobil ini dilengkapi dengan Driving Assistance Package yang menghadirkan Active Distance Assist Distronic, Active Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, dan Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan kamera 360 derajat, dan Guard 360 Vehicle Protection Plus.

Hadir di negeri Jiran, Mercedes-AMG CLA45S 4Matic+ hadir dengan harga 527.888 ringgit atau sekitar Rp1,7 miliar untuk standar dan versi Street Style Edition seharga 557.888 ringgit atau setara Rp1,8 miliar.