Jarak Tempuh Mobil Listrik Xiaomi Terus Disempurnakan, Bakal Lebih Jauh!

JAKARTA- Perusahaan teknologi ternama Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik pertamanya dengan jangkauan terpanjang, pada tahun depan.

Dikutip dari laman Gizmochina, Senin, 9 Oktober, mobil listrik tipe sedan yang akan diluncurkan nantinya hadir dalam dua jenis power train, yaitu baterai listrik dan extended-range dengan jarak jelajah yang lebih panjang.

Hal tersebut sejalan dengan kabar terbaru bahwa raksasa asal China tersebut akan merekrut insinyur baru, guna mengembangkan jarak tempuh asa kendaraan listriknya.

Dari laporan yang ada, untuk tipe entry level akan menggunakan platform voltase 400V dan baterai BYD Blade. Sementara itu untuk trim tertinggi menggunakan platform voltase 800V dan baterai CATL Qilin dengan kapasitas baterai sebesar 101 kWh.

Tak hanya itu saja, jika dirinci lebih spesifik untuk versi tingginya akan dilengkapi dengan range extender 1.5L atau 1.5T dan baterai besar. Dimana mesin bensin yang dapat memperluas jangkauan menggunakan generator listrik yang mengisi baterai kendaraan.

Kondisi tersebut dinilai dapat memberikan pilihan menarik untuk pembeli, apalagi saat ini jarak tempuh menjadi pertimbangan utama banyak konsumen kendaraan listrik global.

Soal spesifikasi lainya, secara desain yang sudah beredar tampilan coupe sangat kental bak mobil kekinian yang memang disukai banyak kalangan muda, serta lebih ramping sekaligus sporty.

Sementara itu, dari segi fitur terdapat Bluetooth SIG yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8295, dukungan Bluetooth 5.2, fitur-fitur media USB, dan dukungan Apple CarPlay.

Jika benar demikian, tentu mobil listrik satu ini tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi jarak tempuhnya yang jauh.