Lebih Dekat dengan Konsumen, Produsen Motor Listrik Alva Hadirkan Experience Center di Semarang

JAKARTA- Produsen motor listrik Alva terus melebarkan sayapnya di Tanah Air, kini resmi menghadirkan Experience Center di Kota, Semarang, Jawa Tengah.

Langkah yang dilakukan Alva di bawah naungan PT Ilectra Motor Group ini ditujukan sebagai pusat edukasi dan informasi, sekaligus melayani pembelian hingga servis motor listriknya.

"Kami bangga bisa terus mensukseskan berbagai inisiatif yang sudah dimulai, baik pemerintah maupun masyarakat mengenai kendaraan listrik dan dampak positifnya terhadap lingkungan," kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group, yang menaungi merek Alva, Purbaja Pantja dalam keterangan resminya, dikutip dari laman Antara, Minggu,8 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan kehadiran Experience Center tersebut juga memberikan jawaban untuk para calon konsumen, serta menjadi langkah baru Alva memimpin transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan.

Sebelumnya, Alva telah memilih Bali sebagai tujuan utama dan Semarang menjadi lokasi kedua karena berbagai penghargaan prestasi yang ada. Misalnya,menyabet beberapa penghargaan seperti Pemenang Terbaik 1 dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Bappenas dan PT Surveyor Indonesia.

Untuk itu, Alva menyeimbangkan kemajuan kota dengan menghadirkan kendaraan listrik yang hadir dengan desain maxi skutik Italia.

Seperti diketahui motor listrik Alva dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, tak hanya itu saja soal performa juga tidak bisa dipandang sebelah mata untuk dua model yang sudah ada. Dari sisi performa, motor Alva Cervo telah dilengkapi fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam waktu singkat. Serta ada aplikasi yang dapat menghubungkan pengendara melalui 'My Alva'.

Untuk spesifikasi lainya Alva One disuguhkan bagi mereka yang aktif berkegiatan sehari-hari dengan jarak tempuh sejauh 70 kilometer, kecepatan maksimal 90 kilometer/jam, serta torsi sebesar 46,5 Nm. Sementara itu untuk Cervo memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 kilometer, mampu menembus kecepatan hingga 103 kilometer/jam, dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. Alva Cervo dilengkapi dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik.