Honda Perkenalkan Skuter Motocompact Listrik Terbaru untuk Pasar Amerika Serikat

JAKARTA - Seperti pernah diberitakan VOI sebelumnya tentang produk skuter listrik terbarunya, Honda resmi memperkenalkan versi terbaru dari produk skuter motocompact yang diberi nama Honda Motocompacto e-Scooter di Amerika Serikat awal Oktober ini.

Model ini menawarkan kepraktisan dalam hal mobilitas kendaraan dengan desain yang ramping, ultra-kompak yang memungkinkannya dapat dilipat serta menghasilkan emisi yang rendah.

"Motocompacto merupakan salah satu keunikan Honda dalam strategi elektrifikasi kami, yang bertujuan mendukung netralitas karbon dengan membantu pelanggan untuk berpindah tanpa emisi secara menyeluruh," kata Jane Nakagawa, Vice President of the R&D Business Unit American, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 4 Oktober.

Sementara, Nick Ziraldo, Project Lead and Design Engineering Unit Leader di Honda Development and Manufacturing of America, mengatakan bahwa model ini sangat mudah digunakan dan juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan.

"Kendaraan ini menggunakan rangka dan roda aluminium yang telah mengalami perlakuan panas yang kuat, serta dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED yang terang, serta reflektor samping," tambahnya.

Spesifikasi

Motor ini memberikan kenyamanan dengan kursi yang nyaman, pijakan kaki, dan dapat dilipat saat tidak digunakan. Terdapat juga speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta pegangan jinjing yang nyaman.

Kenyamanan dalam penggunaan Motocompacto e-Scooter didukung oleh dimensinya yang ringkas, dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci, serta berat 41,3 pon. Namun, ketika kendaraan ini dilipat, dimensinya menjadi panjang 29,2 inci, tinggi 21,1 inci, dan lebar 3,7 inci.

Selain dimensi yang kompak, skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai sebesar 6.8Ah dan dapat diisi dalam waktu 3,5 jam menggunakan daya 110 v. Kecepatan maksimum skuter ini adalah 24 km per jam, dengan jarak maksimum yang dapat ditempuh sejauh 19 km.