Lawan Terberat Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia FIFA U-17 Menurut Ketum PSSI Erick Thohir

JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan dimulai pada 10 November mendatang. Timnas Indonesia U-17 masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut, Maroko menjadi tim terkuat yang akan dihadapi Garuda Asia. Pasalnya, banyak pemain Maroko yang berasal dari Prancis.

Menurut Erick sepak bola Prancis salah satu tempat yang diakui FIFA dan mempunyai banyak talenta muda, serta menjadi salah satu negara yang bisa menghasilkan pemain muda terbaik di dunia.

"Dari intelegensi kita banyak pemain Maroko yang berasal dari Prancis, akhirnya tidak bisa dianggap remeh," kata Erick di Jakarta, seperti dilansir dari Antara.

Meski begitu, Erick mengaku optimistis Timnas U-17 bisa tampil dengan baik sehingga bisa keluar menjadi juara grup A. Apalagi sejumlah pemain timnas yang berada di luar negeri saat ini sudah kembali dan sedang latihan.

"Kami tentu ingin (timnas) juara grup sehingga lebih menguntungkan," ujar pria yang juga Menteri BUMN tersebut.

Erick menambahkan, pihaknya juga telah memiliki formasi statistik yang lebih aman dengan jumlah pemain yang dimiliki.

"Kuncinya nanti disiplin bermain. Itu kuncinya, karena memang saya rasa lawannya juga bukan lawan yang ringan. Ini kejuaraan dunia, bukan kejuaraan Asia Tenggara atau ASEAN," kata Erick.