Undian Piala Dunia U-17 2023 Bukan di Jakarta tapi di Kantor FIFA, Catat Tanggalnya!
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Lokasi undian Piala Dunia U-17 2023 bakal bergeser dari lokasi awal di Jakarta, Indonesia. Acara akan digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss pada 15 September mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji. Ditemui di Senayan, Kamis 31 Agustus malam WIB, Sumardji memberikan informasi terbaru soal agenda timnas dalam waktu dekat, termasuk rencana undian.

“Ya betul, itu (agenda undian Piala U-17 2023) di Zurich, Swiss jadinya. Nggak di Indonesia,” kata Sumardji.

Pernyataan Sumardji itu berarti mematahkan informasi yang sebelumnya disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir yang mengabarkan bahwa undian di gelar di Jakarta, Indonesia.

“Nanti mungkin undian Piala Dunia U-17 2023 digelar pada Agustus mendatang. Undian dilakukan di Jakarta. Kami sedang mencari lokasi yang tepat,” ujar Erick Thohir pada Juli lalu.

Undan Piala Dunia U-17 2023 nanti akan diikuti oleh 24 tim peserta. Keseluruhan tim akan dibagi menjadi enam pot yang masing-masing berisi empat tim.

Saat ini sudah ada empat pot unggulan yang berisi enam tim yang nantinya bakal diundi. Timnas Indonesia U-17 bergabung ke Pot 1 karena berstatus tuan rumah.

Selain itu skuad Garuda Asia dipastikan masuk ke dalam Grup A. Di Pot 1 selain Indonesia ada Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jerman.

Kemudian di Pot 2 ada Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina dan Ekuador. Lalu di Pot 3 ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, dan Maroko.

Terakhir di Pot 4 ada Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, dan Venezuela.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Empat stadion sudah ditunjuk FIFA untuk menggelar laga, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).