Serahkan Hak Asuh Anak ke Adjie Massaid Saat Cerai, Reza Artamevia Ternyata Tak Mau Ribet

JAKARTA - Pasangan Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid sudah resmi bercerai sejak tahun 2005 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam perceraian ini Reza menyerahkan kedua hak asuh anaknya, Aaliyah Massaid dan Zahwa Rezi Massaid kepada ayahnya.

Setelah 19 tahun bercerai, Reza Artamevia mengungkapkan alasan ia menyerahkan hak asuh kedua anaknya pada saat itu. Melalui podcast di kanal YouTube Atta Halilintar, Need A Talk, Reza mengaku tidak ingin ribet dan ingin segera menyelesaikan proses cerai.

"Saya serahkan hak asuh anak karena saya enggak mau ribet. Nggak mau lama di Pengadilan dan saya juga enggak mau jadi sorotan di Pengadilan dan saya juga enggak mau ada masalah yang keluar," ungkap Reza Artamevia dikutip VOI dari YouTube Need A Talk, Jumat, 29 September.

Wanita berusia 48 tahun ini juga menjelaskan bila ia tidak peduli dengan mau ambil pusing terkait menang dan kalah pada proses perceraiannya.

"Saya ngapain menang kalah sama bapaknya anak-anak," lanjutnya.

Setelah kembali dipikirkan lagi, Reza merasa bersyukur karena melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa dipahami oleh banyak orang. Ia merasa putri-putrinya malah bisa punya waktu lebih banyak dengan sang ayah sebelum ditinggal untuk selamanya.

"Masya Allah-nya keputusan saya yang dulu tidak dipahami, masya Allah ternyata anak-anak punya momen bersama almarhum dan anak-anak juga tahu orang tuanya tetap baik-baik," tuturnya.