Ford Jadi Produsen Otomotif Pertama yang Jual Plat Nomor Digital sebagai Aksesori Resmi

JAKARTA - Penggunaan plat nomor digital akan segera menjadi lebih umum di AS karena Reviver telah mencapai kesepakatan dengan Ford untuk menjual RPlate-nya sebagai aksesori resmi Ford, menjadikan Ford sebagai produsen otomotif pertama yang melakukannya.

Diketahui, Reviver adalah perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk mereka yang disebut "RPlate." RPlate adalah plat nomor kendaraan digital yang dapat digunakan sebagai pengganti plat nomor konvensional yang memiliki kemampuan untuk menampilkan informasi berbasis digital pada plat nomor termasuk fitur keamanan canggih.

Dikutip dari Carbuzz, 28 September, Reviver akan memanfaatkan jaringan perusahaan Blue Oval sebagai salah satu merek terlaris di AS, dipimpin oleh seri F-Series.

"Untuk dapat bermitra dengan merek bersejarah dalam industri otomotif seperti Ford sungguh memuaskan," kata Pendiri & Chief Strategy Officer Reviver, Neville Boston.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, RPlate akan ditawarkan di lebih dari 300 diler Ford di California, Arizona, dan Michigan. RPlate akan diberikan nomor suku cadang Ford dan dijual langsung dari diler, yang berarti harganya dapat dimasukkan ke dalam tambahan harga kendaraan.

Untuk harganya, pembeli Ford akan dikenakan biaya 599 dolar AS sekira Rp9,2 juta untuk plat berbaterai, dengan versi berkabel dihargai 749 dolar AS atau Rp11,6 juta.

Dengan harga tersebut, RPlate sudah dilengkapi dengan mode terang/gelap, pesan banner dengan teks kustom, dan fitur anti-pencurian. Namun, versi berbiaya lebih tinggi yang berbasis kabel menambahkan fitur pelacakan perjalanan dan jarak, mode parkir dan valet, dan penemuan kendaraan. Ini dihubungkan ke baterai 12 volt daripada baterai yang dapat diganti.

Selain fitur-fitur tersebut, Reviver menegaskan manfaat berkelanjutan dari produknya, yang menghilangkan kebutuhan akan plat logam tradisional. Ini melengkapi inisiatif hijau Ford yang sekarang menjadi mitranya.