Meluncur di Malaysia, Superbike Teratas Ducati untuk Kecepatan di Trek Balap Miliki Banderol Hampir Rp1 Miliar

JAKARTA - Salah satu motor paling bergengsi dari Ducati, yaitu Panigale V4 SP2, telah resmi meluncur di pasar Malaysia, mengundang para penggemar balap untuk merasakan sensasi kecepatan di atas trek.

Motor ini merupakan salah satu model paling eksklusif dalam keluarga Panigale V4. Ducati dengan bangga menyajikannya sebagai edisi khusus dengan label "SP2," yang singkatan dari "Sport Production." Ini adalah sinyal bahwa motor ini dirancang dan dipersiapkan khusus untuk balap di sirkuit, dengan peningkatan sistem pengereman, footpeg balap, dan beragam komponen terbuat dari serat karbon, memberikan penampilan dan performa yang luar biasa.

Superbike ini juga dilengkapi dengan kit eksklusif, termasuk penutup kaca spion aluminium billet dan penutup kopling karbon terbuka. Untuk mengurangi berat, Ducati telah melengkapi motor ini dengan spatbor serat karbon dan pelek alloy lima palang dari Marchesini.

Dilaporkan Paultan, Selasa, 28 September, Ducati Panigale V4 SP2 ditenagai oleh mesin kuat berkapasitas 1.103 cc yang mengambil inspirasi dari mesin Ducati yang digunakan dalam balapan MotoGP. Hal ini memungkinkan motor ini menghasilkan impresif 215,5 dk tenaga dan torsi sebesar 123,6 Nm.

Selain performa yang mengagumkan, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan peralatan yang biasanya ditemukan di motor balap sejati, termasuk catatan waktu yang dapat diaktifkan. Pilihan tambahan mencakup modul GPS bersama dengan paket Slick Ducati Performance Software, yang memungkinkan motor ini mengatasi berbagai kondisi trek dengan ban slick atau basah dan membantu pengendara mendapatkan cengkeraman yang optimal. Sistem pengereman dilengkapi dengan kaliper rem empat piston dari Brembo dengan cakram 330 mm.

Ducati juga memperhatikan kebutuhan para pembalap dengan menyediakan berbagai sistem dukungan, termasuk kurva torsi perpindahan gigi yang dirancang khusus serta empat mode daya yang berbeda: Full, High, Medium, dan Low.

Semua prestasi dan fitur unggulan ini tidak datang dengan harga yang murah. Panigale V4 SP2 dari Ducati dipasarkan dengan harga 299.900 ringgit atau sekitar Rp991,2 jutaan. Harap dicatat bahwa harga tersebut belum termasuk pajak jalan, asuransi, dan opsi tambahan. Motor ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas di Malaysia.