Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen, tapi Masih Ada yang Mengganjal di Hati Carlo Ancelotti

JAKARTA - Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2023/2024 setelah mengalahkan Real Sociedad, Senin, 18 September, dini hari WIB. Tampil di depan pendukungnya yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos menang tipis 2-1.

Hasil ini membuat Real Madrid menjaga catatan positifnya di La Liga dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini menempati puncak klasemen dengan 15 poin.

Los Blancos menggeser sang rival abadi Barcelona di puncak klasemen. Di pekan keenam La Liga Spanyol, kedua tim akan saling tikam demi memperebutkan posisi puncak.

Meski menang dan kembali ke puncak klasemen, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak tampak senang. Dia justru terganggu dengan performa timnya, khususnya lini pertahanan.

"Hal baiknya adalah kami mampu bangkit, tapi kami harus menghindari situasi ini, dan berusaha lebih keras seperti yang kami lakukan hari ini," ujar Ancelotti, seperti dilansir Marca.

"Kami menang berkat energi dan komitmen tim," lanjutnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid sebenarnya harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-5. Ander Barrenetxea mampu memanfaatkan bola liar hasil tangkisan yang tidak sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Di menit ke-10, Real Sociedad terus mengunci pertahanan dari El Real hingga memperoleh peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti Takefusa Kubo yang mampu merobek gawang Kepa. Namun gol dari Kubo dianulir oleh wasit karena salah satu pemain Sociedad telah terjebak offside dalam proses gol sebelumnya.

Tim tuan rumah baru memperoleh peluang emas pada menit ke-15 saat Dani Carvajal mampu menyerobot bola dari lini pertahanan Sociedad, Carvajal yang mengirimkan umpan silang gagal dituntaskan oleh Joselu, yang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Di awal babak kedua, El Real langsung menyamakan kedudukan usai Fede Valverde menuntaskan umpan silang dari Fran Garcia.

Los Blancos baru membalikkan keadaan pada menit ke-60 melalui aksi sundulan Joselu usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

Di penghujung pertandingan, sundulan Jude Bellingham yang menerima umpan dari Brahmi Diaz, masih mampu dipatahkan oleh Remiro. Skor 2-1 bertahan hingga peluit berbunyi tanda pertandingan berakhir, demikian disitat dari Antara.