Liga Champions: Bayern Muenchen Terancam Tanpa Joshua Kimmich Saat Jamu Manchester United
Joshua Kimmich, terancam tak dapat memperkuat Bayern Muenchen saat menjamu Manchester United dalam pertandingan Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/9/23). (Twitter/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA – Bayern Muenchen terancam kehilangan Joshua Kimmich saat menghadapi Manchester United di matchday pertama Grup A Liga Champions Eropa di Stadion Allianz, Kamis (21/9) dinihari WIB.

Kimmich disebut mengalami cedera saat memperkuat Muenchen dalam lanjutan Bundesliga melawan Bayer Leverkusen yang berakhir imbang 2-2.

Dalam laga itu, wakil kapten Die Roten ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan oleh Noussair Mazraoui. Sebelum pertandingan, Kimmich sempat diragukan tampil karena mengalami cedera ringan saat memperkuat Timnas Jerman.

Pelatih Muenchen, Thomas Tuchel mengaku menarik keluar Kimmich karena khawatir dengan kebugaran sang pemain. “Joshua mengalami peradangan tendon dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dengannya,” ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

“Tim medis dengan jelas mengatakan dia hanya bisa bermain 60 menit dan itulah mengapa kami menariknya keluar pada menit ke-60.”

Mantan pelatih PSG dan Chelsea itu berharap, keputusan untuk mengganti Kimmich akan memungkinkan pemain internasional Jerman tersebut fit untuk pertandingan pertama klub di Liga Champions musim 2023-2024.

Selain Kimmich yang masih diragukan, juara Bundesliga itu diperkirakan tidak akan diperkuat Manuel Neuer, Tarek Buchmann, Raphael Guerreiro, dan Kingsley Coman yang masih dibekap cedera.

Muenchen akan memiliki keuntungan sebagai tuan rumah untuk pertandingan pertama fase grup Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Manchester United yang berupaya bangkit setelah menderita kekalahan 1-3 di kandang dari Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris.