Ditopang GIIAS 2023, HPM Catatkan Rekor Penjualan Selama Agustus 2023

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pencapaian mengesankan selama bulan Agustus 2023 dengan berhasil menjual10.050 unit kendaraan.

Hasil penjualan bulan Agustus ini mengalami peningkatan sebesar 12 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan ini didominasi oleh model Brio yang menjadi model terlaris.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, menyatakan bahwa penjualan pada bulan Agustus 2023 didorong oleh tingginya permintaan konsumen selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, terutama untuk model Brio dan SUV, yang berhasil mencatat penjualan terbanyak.

"Kami juga bersyukur melihat minat konsumen yang semakin meningkat terhadap Honda HR-V di tengah persaingan yang semakin ketat dalam segmen ini," kata Billy dalam pernyataannya, Kamis, 14 September.

Dari total penjualan selama bulan Agustus yang lalu, Honda Brio menyumbang sebanyak 4.289 unit, atau sekitar 43 persen dari total penjualan model Honda di Indonesia.

Diikuti oleh Brio, penjualan terbanyak berikutnya berasal dari segmen kendaraan utilitas. Honda HR-V menempati peringkat kedua dengan total 1.934 unit. Selain itu, SUV lainnya juga mencatat hasil penjualan yang signifikan, seperti WR-V dengan 1.701 unit dan BR-V dengan 1.292 unit. Yang menarik, All New Honda CR-V yang baru diluncurkan dalam acara GIIAS 2023 juga berhasil mencatat hasil penjualan mengesankan sebanyak 294 unit, dan diperkirakan minat terhadap generasi terbaru CR-V ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Di luar kelima model teratas dalam daftar penjualan, model-model lain juga memberikan kontribusi yang berarti, seperti City Hatchback RS dengan 180 unit, Mobilio dengan 178 unit, dan Civic RS dengan 115 unit.

Penjualan lainnya termasuk City Sedan dengan 27 unit, Accord dengan total 20 unit, dan Civic Type R dengan 20 unit.

Selama GIIAS 2023, Honda berhasil mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit, dengan Honda Brio menjadi model paling laris, diikuti oleh All New CR-V yang merupakan salah satu model terbaru Honda.

All New CR-V tersedia dalam dua varian untuk pasar Indonesia, yaitu 1.5 L Turbo dan 2.0 L atau RS e:HEV. Harga untuk All-New Honda CR-V dimulai dari Rp 739,9 juta (On The Road Jakarta) untuk tipe 1.5 L turbo, sementara untuk tipe 2.0 L atau All New CR-V Hybrid, harganya Rp 799,9 juta (On The Road Jakarta).

Honda telah mengonfirmasi bahwa varian RS e:HEV dari All-New CR-V akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada bulan Oktober 2023 mendatang.