Pencuri Mobil Mazda CX-3 di Rumah Mewah Kebayoran Baru Ditangkap di Yogyakarta

JAKARTA - Pencuri mobil Mazda CX-3 di Jalan Kerinci 8 Nomor 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil ditangkap. Berdasarkan pemeriksaan, pelaku berinsial LY menjual mobil curian tersebut lengkap dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BKPB) milik korban.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu dini hari, 19 Agustus, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat rumah korban berinsial IY dalam keadaan kosong lantaran korban sedang pergi ke luar kota.

“Setelah pulang, korban terkejut melihat kondisi rumah berantakan dan barang-barang mewah sudah hilang, termasuk mobil Mazda CX-3,” ungkap Yossi, Selasa, 5 September.

Selain mencuri mobil, pelaku juga mencuri tas mewah, jam tangan hingga serta BKPB. Merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Petugas yang mendapat laporan langsung bergerak mencari keberadaan pelaku dan mobilnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, mobil Mazda CX-3 yang dicuri pelaku terdeteksi berada di Yogyakarta.

“Dan benar tim berhasil mendapatkan mobil tersebut di Yogyakarta," ucap Yossi.

Yossi menuturkan bila mobil itu ternyata sudah beberapa kali berpindah tangan setelah dijual. Dia menjualnya sesuai harga pasaran, karena memiliki BPKB mobil tersebut.

"Dari hasil pencarian kami, (akhirnya) berhasil mengamankan satu orang pelaku dengan inisial LY di Yogyakarta,” ungkap Yossi.

Kekinian pelaku telah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.