Besok, Royal Enfield Bersiap Merilis Jajaran Motor Bullet Baru 2024 Secara Online

JAKARTA - Tanggal 1 September esok, Royal Enfield akan mengungkap jajaran motor Bullet yang telah dirombak untuk tahun 2024. Kabar baiknya, mereka memperkenalkan lima model baru yang telah diisyaratkan secara daring.

Kelima model baru ini merupakan kombinasi dari yang baru dan yang lama, termasuk Bullet 350 dan Bullet 500, serta Bullet Electra, dan Bullet Sixty-5.

Saat berita ini ditulis masih belum ada info teknis soal motor-motor yang dirilis ini. Semua kemungkinan besar akan menjadi motor tunggal berpendingin udara, dengan keempat nama tersebut sebelumnya pernah ada dalam jajaran Enfield di masa lalu. Kemungkinan besar, model Bullet 350 akan menggunakan mesin dua katup berlari panjang yang saat ini ada di model seperti Classic 350.

Meskipun ada spekulasi sepanjang tahun, sayangnya model kelima yang diisyaratkan, Bullet E, bukanlah sepeda motor listrik pertama perusahaan ini. Ini terjadi meskipun perusahaan induk Enfield, Eicher Motors Ltd, telah menginvestasikan €50 juta dalam perusahaan off-road listrik asal Spanyol, Stark Future SL, pada awal tahun 2023.

Pada saat itu, dilaporkan bahwa Royal Enfield memiliki 'beberapa gagasan dalam tahap pengujian lanjutan' dalam hal elektrifikasi. Ini sesuai dengan laporan di India, dengan beberapa media mengklaim memiliki konsep bertenaga baterai bernama Electrik01, lengkap dengan garpu girder dan desain klasik.

 "Sementara mereka sedang memperbesar skala dan merencanakan masuk ke pasar segera, kami akan mendukung Stark dalam proses industrialisasi. Kami di Royal Enfield akan mengandalkan kemampuan ini untuk mengembangkan platform EV kami dan juga berencana untuk berbagi beberapa platform EV di masa depan," ungkap CEO Royal Enfield, B Govindarajan,dikutip dari MCN, 25 Agustus lalu.

Meskipun demikian, Royal Enfield telah mengkonfirmasi bahwa motor Bullet misterius ini akan menjadi model dengan mesin pembakaran. Untuk melihat lebih jelasnya bisa kunjungi esok hari, royalenfield.com.