OpenAI Bermitra dengan Scale AI untuk Menyempurnakan Model AI dari GPT-3.5

JAKARTA - OpenAI mengumumkan kemitraan terbarunya dengan Scale AI, dalam menyempurnakan model GPT-3.5 untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia. 

"Kami bekerja dengan Scale sebagai mitra pilihan untuk memperluas manfaat dari kemampuan fine-tuning kami mengingat pengalaman mereka membantu perusahaan secara aman dan efektif memanfaatkan data untuk AI," tulis OpenAI dalam pengumumannya. 

Melalui kemitraan ini, Scale akan memanfaatkan API canggihnya untuk membantu lebih banyak perusahaan membangun Large League Model (LLM) khusus paling canggih yang meningkatkan efisiensi sekaligus mengurangi biaya. 

"Scale memperluas kemampuan kami untuk menghadirkan kekuatan penyesuaian ke lebih banyak perusahaan, memanfaatkan pengalaman AI mereka untuk membantu bisnis menerapkan model OpenAI dengan lebih baik untuk kebutuhan unik mereka," ujar Brad Lightcap, COO, OpenAI. 

Sebagai mitra pilihan OpenAI, Scale akan diberikan akses awal ke API penyempurnaan GPT-3.5. Dengan demikian, API ini akan dikombinasikan dengan platform LLM Kustom perusahaan Scale dan data berkualitas tinggi dari Mesin Data Scale.

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan OpenAI untuk meningkatkan kinerja model - membantu setiap perusahaan memanfaatkan AI secara paling efektif untuk kebutuhan unik mereka," ucap Alexandr Wang, Pendiri dan CEO, Scale AI. 

Penyempurnaan ini memungkinkan pengembang untuk menyesuaikan model AI untuk tugas tertentu. Scale juga memastikan bahwa model dari GPT-3.5 tersebut akan melebihi ekspektasi kinerja dan persyaratan keselamatan. 

Berita kolaborasi ini muncul setelah OpenAI mengatakan bahwa mereka akan mulai mengizinkan pelanggan menyempurnakan GPT-3.5 Turbo, versi ringan dari GPT-3.5, menggunakan API penyempurnaannya.