The Weeknd Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Konser Stadion Wembley

JAKARTA - The Weeknd memecahkan rekor lain dengan konsernya di London – kali ini untuk jumlah penjualan tiket di Stadion Wembley.

Berita itu pertama kali disorot Live Nation UK, yang mengumumkan bahwa artis pemenang multi-Grammy itu telah memecahkan rekor penjualan konser di Stadion Wembley.

Dilaporkan juga bahwa dia melakukannya karena tiket konser di London yang diadakan pada Jumat, 18 Agustus terjual sebanyak 87.000 lembar.

Konser tersebut merupakan bagian dari Tur 'After Hours' Til Dawn 'yang sedang berlangsung, dan tanggal terakhir dari leg Eropa.

Menyusul Live Nation yang mengumumkan rekor tersebut minggu lalu, artis bernama asli Abel Tesfaye ini membagikan pencapaiannya di Instagram Stories miliknya yang kini sudah kedaluarsa.

Pembaruan itu juga dibagikan oleh salah satu pendiri label rekaman XO-nya, Cash, yang menulis: "Selamat untuk saudaraku @theweeknd wowowowow."

Pencapaian tersebut menandai kedua kalinya berturut-turut The Weeknd memecahkan rekor di ibu kota Inggris. Baru bulan lalu, sang artis memecahkan rekor tingkat kehadiran tertinggi selama dua malam tampil di Stadion London, yang mendatangkan 160 ribu penggemar.

Pada saat itu, Presiden Touring Live Nation Omar Al-joulani berbagi keterkejutan dan penghargaannya atas momen penting tersebut.

“Sungguh luar biasa melihat Weeknd mencapai tonggak sejarah ini kurang dari setengah perjalanannya di Eropa yang terjual habis secara besar-besaran,” katanya kepada Variety dalam sebuah wawancara.

“Momen bersejarah di London ini menunjukkan basis penggemar global yang telah dia kembangkan selama bertahun-tahun.”

Senada, Darryl Eaton, co-head CAA untuk tur Amerika Utara menambahkan bahwa pihaknya sangat bangga bekerja dengan The Weeknd dan timnya dalam tur tur yang luar biasa itu.

Menurut Live Nation pada saat itu (dilaporkan oleh HipHopDX), tur global Tesfaye telah mengumpulkan sekitar 350 juta dolar AS hingga saat ini.

Kini, setelah slot di Wembley menutup babak Eropa, musisi, penulis lagu, dan aktor tersebut akan memulai pertunjukannya yang tersisa, yang diadakan di Amerika Selatan dan Meksiko.

Outlet tersebut juga melaporkan bahwa lebih dari dua juta tiket telah terjual untuk sisa konser, yang akan dimulai di Estadio BBVA di Monterrey, Meksiko pada 25 September, dan diakhiri dengan pertunjukan terakhir di Estadio Akron di Guadalajara, Meksiko pada 25 Oktober.