Gelar RUPS Tahunan Perdana Pasca IPO, SSPACE Perkuat Roadmap Tunjuk Direksi Baru

JAKARTA - PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE menggelar RUPS Tahunan perdana, mengumumkan pertumbuhan positif. SSPACE membukukan profit sebesar Rp41,25 miliar pada tahun 2022.

Sementara itu, juga terjadi peningkatan pendapatan perseroan, yang bertumbuh sebesar 52,89 persen, yang pada tahun 2021 tercatat sebesar Rp 26,98 miliar. Selain itu SSPACE secara resmi menunjuk dua orang Direksi baru dalam memperkuat roadmap perseroan ke depan.

SSPACE berfokus untuk mengkombinasikan antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis perseroan dengan keunggulan kompetitif yang dimilikinya. SSPACE melalui upaya perbaikan dan inovasi secara terus menerus dan terarah yang dilakukan di tahun 2022 telah berhasil mencapai pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi dan pada triwulan II telah tumbuh kuat sebesar 1042.65 persen dari Rp7,05 miliar pada tahun 2022 menjadi sebesar Rp73,55 miliar pada triwulan II tahun 2023.

Pertumbuhan kinerja yang baik ini tidak lepas dari kontribusi bisnis Periklanan dan Konsultasi manajemen bisnis yang meningkat pesat pasca operasional penuh pada aset-aset media Out Of Home (OOH) dan Digital Out Of Home (DOOH) yang telah terintegrasi serta layanan solusi terintegrasi dengan GARANSI 100 persem Return On Ad Spend (ROAS) yang dimiliki perseroan. Sehingga SSPACE nantinya dapat mencapai kinerja bisnis yang terus bertumbuh hingga penghujung tahun 2023.

RUPS Tahunan ini dipimpin oleh Komisaris Utama SSPACE Geger Maulana Nuryaman, dan rapat menyetujui serta menunjuk Vicktor Aritonang sebagai Direktur Utama Perseroan menggantikan Doni Teguh Pribadi dan Rudy Chandra ditunjuk sebagai Direktur Perseroan menggantikan Kartika Yundha.

Vicktor Aritonang telah berkecimpung dalam dunia bisnis selama lebih dari 14 tahun, memulai karir sejak usia muda menjabat sebagai pimpinan cabang di salah satu perbankan swasta di Indonesia. Beliau juga profesional dalam Sales dan Marketing, Bisnis Digital, Perbankan, dan Industri UKM. Bidang keahliannya antara lain Business Development, Marketing Digital dan Financial Planning.

Sementara Rudy Chandra berpengalaman lebih dari 20 tahun di Industri Ritel, Perbankan, hingga Operations Media. Dengan kehadiran keduanya, Perseroan berharap dapat tetap berfokus sebagai Media Owner yang dapat memberikan solusi kepada Media Owners lainnya (supply side) serta dapat menjadi solusi bagi brand/pengiklan dalam melakukan penetrasi pasar melalui media periklanan yang terukur dan terintegrasi dengan kombinasi antara media dan advertising services sebagai pilar bisnis Perseroan.

Geger Nuryaman mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh dedikasi yang selama ini sudah diberikan oleh Bapak Doni Teguh Pribadi dan Ibu Kartika Yundha sebagai Direktur Utama dan Direktur Perseroan.

"Kami juga sangat antusias dengan bergabungnya Bapak Vicktor Aritonang dan Bapak Rudy Chandra menjadi bagian dari Direksi SSPACE, di mana kami harapkan dengan pengalaman yang selama ini dimiliki oleh keduanya baik dalam Industri Media, Perbankan, Bisnis Digital dan Ritel, dapat melengkapi serta memberikan kontribusi dan pertumbuhan yang positif bagi perkembangan bisnis SSPACE. Ke depan SSPACE tetap konsisten dalam menghadirkan produk dan layanan periklanan yang terintegrasi dan bernilai tambah tinggi," jelas Geger dalam keterangannya, Kamis 17 Agustus.