Dikerjakan Selama Dua Tahun, Mobil Mahakarya Bugatti Ini Segera Diserahkan ke Pemilik

JAKARTA - Pameran Monterey Car Week akan berlangsung mulai esok hari, 11 Agustus di California, AS dan pada ajang ini satu mobil mahakarya Bugatti yaitu Chiron Super Sport 1 'Golden Era' akan diserahkan ke pemiliknya.

Mobil ini adalah hasil dari dua tahun kerja keras dan inovasi dari tim desain Bugatti. Bugatti Chiron Super Sport 1 'Golden Era' merupakan hypercar yang dipesan khusus oleh seorang kolektor Bugatti yang ingin merayakan sejarah dan keahlian Bugatti.

Edisi spesial terbaru ini sekaligus menjadi penghormatan kepada mesin W16 yang terkenal dari Bugatti dan model-model bersejarah yang menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu merek mewah terkenal di dunia.

Mobil ini menampilkan 45 sketsa ikon Bugatti yang dilukis langsung ke bodi mobil, serta detail interior yang mencerminkan warisan Bugatti. Sementara, sebagai penghormatan kepada mesin 16 silinder yang telah digunakan Bugatti selama dua dekade terakhir, 3712 komponen yang membentuk mesin tersebut juga digambarkan di pintu mobil.

Menurut rilis perusahaan, 10 Agustus, mobil ini dilapisi dengan warna emas khusus yang disebut 'Doré', dengan gradasi warna yang memisahkannya dari warna hitam metalik 'Nocturne'. Sketsa ikon Bugatti dilukis dengan pensil langsung ke bodi mobil, dengan proses yang membutuhkan lebih dari 400 jam untuk diselesaikan.

Di interior, tiga ikon Bugatti dilukis langsung ke jok kulit dengan menggunakan teknik baru yang dikembangkan oleh Bugatti. Ikon-ikon ini mewakili masa lalu dan masa depan Bugatti, dengan EB110, Veyron, dan Chiron yang mewakili masa kini, dan Type 35, Type 57 SC Atlantic, dan Type 41 Royale yang mewakili masa lalu.

"Pelanggan kami bisa sangat kreatif, dan kami sangat bangga bisa membantu mereka mewujudkan apa yang mereka impikan, tetapi proyek khusus seperti ini sangat jarang. Biasanya kami hanya melihat satu atau dua karya sebesar ini setiap tahun. Golden Era mungkin adalah karya personalisasi yang paling menantang yang pernah dikerjakan oleh tim saya dan saya sendiri," pungkas Achim Anscheidt, yang pensiun dari perannya sebagai desainer utama Bugatti bulan lalu.