Tidak Butuh Langganan, Opsi Mode Gelap Snapchat di Android Sekarang Gratis

JAKARTA - Perusahaan Snap Inc., akhirnya meluncurkan dukungan mode gelap untuk Snapchat di Android, tanpa harus berlangganan bulanan Snapchat+ yang dibanderol dengan harga 3,99 dolar AS atau setara dengan Rp60 ribuan.

Ditemukan oleh seorang developer @imaashish_ di platform X via 9to5google, sekarang opsi mode gelap atau dark mode Snapchat kini sudah tersedia secara gratis untuk semua pengguna Android.

"Lama jatuh tempo disediakan oleh Snapchat, mode gelap mendapatkan peluncuran resmi di Android (tanpa premium)," tulis @imaashish_, disertakan dengan tangkapan layarnya.

Perusahaan pun akhirnya juga mengonfirmasi kepada TechCrunch pada Selasa, 8 Agustus kemarin, bahwa kabar tersebut adalah benar. Jadi, pengguna Android kini sudah tidak perlu mengeluarkan biaya lagi hanya untuk menerapkan mode gelap.

Mode gelap telah tersedia untuk pengguna iOS secara gratis sejak 2021 silam. Ketika Snapchat membuat mode gelap tersedia untuk pengguna Android awal tahun ini, itu hanya dilakukan secara eksklusif untuk pelanggan Snapchat+ saja.

Baru-baru ini, Snapchat juga mengungkapkan bahwa layanan berlangganannya telah mencapai 4 juta pelanggan berbayar di tahun pertama sejak diluncurkan. 

Snapchat+ memberikan pelanggan akses ke fitur eksperimental dan pra-rilis, bersama dengan tema aplikasi khusus, ikon aplikasi unik, kemampuan untuk menyematkan No.1 BFF dan masih banyak lagi.

Tapi sayangnya, layanan berlangganan Snapchat baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Selandia Baru, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.