Tur Dunia Selesai, Agensi Umumkan Suga BTS Bersiap Wajib Militer

JAKARTA - BIGHIT Music merilis pernyataan menyoal salah satu anggota BTS, Suga dan wajib militernya. Pengumuman ini dibagikan sehari setelah ia merampungkan tur dunianya di Korea Selatan.

“Halo, ini BIGHIT MUSIC. Kami ingin menginformasikan penggemar kami bahwa Suga sudah memulai proses wajib militer dengan mengajukan penundaan wajib militer,” kata BIGHIT MUSIC pada hari ini, Senin, 7 Agustus.

Lebih lanjut, agensi menyatakan mereka akan memberi perkembangan mengenai pengajuan Suga ke depannya.

Selain itu BIGHIT juga mengatakan, “Kami meminta cinta dan dukungan untuk Suga hingga ia menyelesaikan wajib militer dan kembali. Perusahaan kami akan memberi dukungan untuk artis kami. Terima kasih,” tutup agensi.

Para member BTS diketahui mengajukan penundaan wajib militer untuk beraktivitas setidaknya hingga mereka menyelesaikan aktivitas mereka.

Suga BTS memulai tur solonya bertajuk Agust D sejak April lalu di Belmont, Amerika Serikat. Tur berlanjut ke beberapa kota di Amerika Serikat kemudian Indonesia, Jepang, Thailand, Singapura, dan Korea Selatan.

Konser di Korea Selatan diadakan selama lima hari yaitu pada 24 dan 25 Juni serta 4 hingga 6 Agustus 2023. Suga mencetak rekor dengan menjual seluruh tiketnya sebagai artis solo juga sebagai member BTS.

Sebelum menjalani wajib militer, para member BTS mengajukan penundaan militer kemudian mendaftar ke divisi yang mereka inginkan. Hal ini juga dilakukan J-Hope yang mengakhiri penundaan pada Februari lalu dan berangkat pada April.

Suga dipastikan menjadi member BTS terbaru yang berangkat wajib militer setelah Jin dan J-Hope.