GameStop akan Shutdown Layanan Dompet Kriptonya November Tahun Ini!

JAKARTA - GameStop Wallet mengumumkan akan menghentikan atau shutdown layanan dompet kriptonya, mulai 1 November tahun ini.

Berdasarkan sebuah pengumuman yang ditemukan beberapa pengguna di platform X, penghentian layanan ini dilakukan karena GameStop merasa adanya ketidakpastian di ruang kripto.

"Karena ketidakpastian peraturan ruang crypto, GameStop telah memutuskan untuk menghapus dompet Ekstensi iOS dan Chrome dari pasar pada 1 November 2023," tulis pengumuman itu.

Sebelum tanggal penghentian layanan itu, GameStop menyarankan pengguna untuk mengakses dompet mereka menggunakan secret Passphrase pada tanggal 1 Oktober untuk memulihkan akun, menggunakan dompet lain yang kompatibel.

"Setiap pelanggan yang memiliki akses ke Secret Passphrase mereka memiliki kemampuan untuk memulihkan akun mereka di dompet mana pun yang kompatibel," tambah perusahaan.

Saat ini, hanya MetaMask dan WalletConnect adalah penyedia dompet yang didukung kompatibel untuk pemulihan akun ini.

GameStop meluncurkan dompet kriptonya, GameStop Wallet pada Mei 2022 lalu

Peluncuran dompet ini diharapkan dapat memungkinkan pemain untuk menyimpan, mengirim, menerima dan menggunakan cryptocurrency dan token non-jamur (NFT) di seluruh aplikasi yang desentralisasi tanpa harus meninggalkan browser web mereka.

Kemudian dalam panggilan konferensi nya pada Desember tahun lalu, GameStop mengisyaratkan bahwa ia berencana untuk menjauhkan diri dari ruang kripto.

Perusahaan akhirnya benar-benar akan menghentikan layanan dompet kriptonya.