Hasil Australian Open 2023: Pram/Yere Lolos Perempat Final usai Depak Kompatriot, Jonatan Christie Tumbang

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil lolos ke babak perempat final Australian Open 2023. Sementara Jonatan Christie dan satu ganda campuran justru tumbang.

Pramudya/Yeremia berhasil memastikan satu tempat di babak lanjutan setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Leo Carnando/Daniel Marthin. Tampil di State Sport Centre, Sydney, Pramudya/Yeremia menang dengan skor akhir 21-18 dan 21-17.

Kemenangan atas kompatriot ini menghantarkan Pramudya/Yeremia untuk menghadapi lawan yang lebih berat. Di babak perempat final nanti wakil Indonesia ini akan bersua dengan pemenang dari laga antara Kim Gi Jung/Kim Sa Rang versus Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan tiga. 

Sayangnya, sejumlah wakil Indonesia justru mendapat hasil buruk. Jonatan Christie yang tampil di sektor tunggal putra, tumbang di babak 16 besar. 

Jojo yang berstatus unggulan ketujuh kalah dari wakil Malaysia. Menghadapi Ng Tze Young, Jojo tumbang dalam dua gim yang berakhir 20-22 dan 15-21. 

Tiket ke perempat final juga gagal direbut oleh Adnan Maulana/Nita Violina. Turun di nomor ganda campuran, mereka juga tumbang di tangan lawan. 

Menghadapi unggulan kedua wakil Tiongkok, Feng Yanzhe/Huang Dongping, Adnan/Nita kalah dalam dua gim langsung dimana skor akhir menunjukan angka 9-21 dan 13-21. 

Meski dua wakil tumbang di babak 16 besar, tapi Pramudya/Yeremia tak sendiri karena ada Rinov/Melati yang lebih dulu melaju ke babak perempat final untuk mewakili Indonesia.