Dukung Program Pelestarian Lingkungan, Pangeran William Ikut Sajikan Burger

JAKARTA - Pangeran William dari Inggris memberikan kejutan bagi pembeli dengan menyajikan burger ramah lingkungan dari truk makanan di London.

Dalam sebuah video yang dirilis pada Hari Minggu, pewaris takhta ini membagikan "Burger Earthshot", merujuk pada hasil karya para pemenang Earthshot Prize tahun lalu, yang ia dirikan untuk membantu mengembangkan solusi bagi masalah-masalah lingkungan.

"Segera datang," kata sang pangeran sambil menyajikan burger kepada para pelanggan yang terpana, melansir Reuters 31 Juli.

"Selamat pagi semuanya, sudah matang, siap untuk dinikmati," tandasnya,

Tujuan Pangeran William, yang bekerja sama dengan para pendiri saluran YouTube Sorted Food yang mengulas gadget dapur dan berbagi resep, adalah untuk meningkatkan profil dan karya tiga pemenang hadiah Earthshot sebelumnya.

"Jadi kotak yang akan Anda makan ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Notpla dan tidak menggunakan plastik, mereka membuat lapisan rumput laut," ujar sang pangeran kepada para pelanggan di mobil burger.

"Bahan-bahan di dalam burger ini ditanam di rumah kaca di India dari perusahaan bernama Kheyti, dan yang tak kalah penting, cara memasaknya menggunakan alat yang disebut Mukuru Clean Stoves, yang dirancang oleh seorang wanita di Kenya yang membuat konsep ini untuk mengurangi polusi udara," papar Pangeran William.

"Tidak bisa menjamin rasanya, kualitasnya, tapi ... Saya sangat menyukainya," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mengatakan, ia seperti melihat raja masa depan.

"Otak saya membutuhkan waktu tiga detik untuk menyanggah. Apakah saya sedang bermimpi? Apakah saya sudah cukup tidur?" kata seorang pengunjung seperti dikutip dari The Sun.

Diketahui, para koki menciptakan burger pedas berbahan dasar kentang yang dibumbui dengan bawang putih, jahe dan cabai - dengan acar sayuran yang disajikan dengan roti.