Slogan Kampanye Baru GM: Berkendara Tanpa Tangan tapi Mata Tetap Fokus ke Jalan

JAKARTA - General Motors (GM) pada Jumat, 28 Juli, meluncurkan program edukasi baru “Hands Free, Eyes On” untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap teknologi assisted driving (ADAS). Program ini merupakan bagian dari komitmen GM untuk memperluas penggunaan ADAS secara aman.

“Kami tahu bahwa untuk mencapai visi zero crash, kami harus meningkatkan adopsi ADAS dan secara proaktif menyoroti manfaatnya,” kata Scott Miller, wakil presiden GM untuk Software Defined Vehicle dan Operating System dalam ruang media GM, 28 Juli.

Ia pun menambahkan untuk meningkatkan penggunaan, GM harus membantu pengemudi memahami cara kerja teknologi yang saat ini tersedia, seperti Super Cruise, dan tanggung jawab pengemudi saat menggunakan fitur ADAS.

“Kami ingin pelanggan yakin dengan apa yang kami lakukan untuk memperluas ADAS secara aman,” jelasnnya.

Program “Hands Free, Eyes On” dirancang untuk menjelaskan status ADAS saat ini, mulai dari fitur keselamatan aktif hingga fitur hands-free seperti Super Cruise. Semua fitur ini mengharuskan pengemudi untuk selalu memperhatikan jalan, berbeda dengan autonomous driving yang tidak memerlukan intervensi pengemudi.

Dengan kendaraan yang dilengkapi dengan Super Cruise, pengemudi tetap bertanggung jawab atas pengoperasian kendaraan. Artinya, pengemudi harus tetap memperhatikan jalan bahkan saat tangan mereka bebas.

GM berkomitmen untuk memperluas ADAS secara aman dan percaya bahwa salah satu bagiannya adalah membantu konsumen memahami kemampuan ADAS dan cara menggunakannya dengan benar.

Program “Hands Free, Eyes On” merupakan langkah penting bagi GM untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap teknologi ADAS. Dengan program ini, GM berharap dapat membantu lebih banyak orang merasakan manfaat dari teknologi ADAS dan menggunakannya dengan aman.