BMW Luncurkan Penyegaran X1 untuk Pasar Indonesia

JAKARTA - PT BMW Group Indonesia, agen pemegang merek (APM) BMW di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan salah satu model terbaru Sport Activity Vehicle (SAV) mereka, yaitu BMW The X1.

Versi yang hadir di Indonesia merupakan tipe entry-level dari beberapa varian X1. Meskipun sebagai SAV terendah, BMW The X1 ini menghadirkan berbagai perubahan yang menarik.

"Meskipun berada di segmen SUV entry level, kami tak mengurangi kualitas fitur, teknologi, dan kemewahan pada mobil ini," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, saat peluncuran BMW X1 di Langham Hotel, SCBD, Jakarta, pada Jum'at, 28 Juli.

BMW X1 terbaru ini mengalami penyegaran di bagian eksterior dan interior. Eksteriornya menampilkan kesan tegas dan premium yang khas dari X1 terbaru ini.

Walaupun tidak terlalu berbeda secara keseluruhan dengan pendahulunya, grill yang lebih besar memberikan sentuhan baru pada tampilan depannya. Sisi samping mobil menampilkan kesan kokoh dengan desain SAV khas BMW.

Pelek baru dengan aksen black high gloss pada fender juga memberikan nuansa segar. Lampu depan yang fokus menampilkan wajah yang galak semakin menambah kesan sporty pada X1.

Interior X1 juga mengalami perubahan dengan penambahan tombol kontrol iDrive dan ruang kabin yang lebih lapang. Desain kabin yang lebih simpel membuat pengguna betah berada dalam mobil ini, terutama saat perjalanan jauh.

Kabin juga dirancang lebih praktis dengan penggunaan kontrol jok hingga parking brake yang diadopsi secara elektrik. Ruang penyimpanan barang kecil juga disediakan pada bagian bawah konsol tengah.

Di sisi mesin, BMW X1 terbaru dilengkapi dengan mesin 1,5 liter 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 156 dk dan torsi 230 Nm, memungkinkan X1 berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 9 detik.

Yang menarik, BMW X1 ini akan dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Sebagai kendaraan premium, BMW X1 terbaru dibanderol mulai dari Rp877 juta Off The Road DKI Jakarta.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, mobil ini telah menjadi salah satu model dengan penjualan terbanyak, mencapai 2,7 juta unit di pasar global.