Acura dan Bang & Olufsen Menghadirkan Sistem Audio Premium untuk Acura ZDX 2024

JAKARTA - Anak perusahaan Honda untuk pasar AS, Acura, telah meluncurkan kolaborasi dengan perusahaan audio ternama, Bang & Olufsen, untuk meningkatkan kualitas sistem infotainmen pada interior mobil mereka.

Melalui kolaborasi ini, Acura akan menyediakan sistem audio Bang & Olufsen dalam jajaran terbaru mereka, yang dimulai dengan Acura ZDX 2024, mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Acura.

Acura ZDX 2024, dengan variasi ZDX dan ZDX Type S, akan dilengkapi dengan fitur audio premium dari Bang & Olufsen yang terkenal dengan kualitas suara kelas wahid.

Emile Korkor, Wakil Presiden Eksekutif Penjualan Nasional Acura, menyatakan bahwa penambahan sistem audio premium ini sejalan dengan performa mobil Acura yang berada di level teratas, dan bertujuan untuk memenuhi keinginan merek tersebut.

"Dengan kolaborasi baru bersama Bang & Olufsen, kami menghadirkan pengalaman yang lebih menarik bagi pelanggan kami saat Acura memasuki era elektrifikasi dengan ZDX," ujar Emile dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa, 11 Juli.

Pertukaran ini tentu tidak dilakukan dengan sembarangan, karena Acura dan Bang & Olufsen memiliki visi yang sejalan. Bang & Olufsen telah lama dikenal sebagai merek yang menghadirkan sistem audio terdepan dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Sistem audio premium Bang & Olufsen, yang dirancang dan dikembangkan khusus untuk Acura, akan menggabungkan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman audio yang luar biasa pada Acura ZDX baru.

Acura bukanlah mitra pertama Bang & Olufsen dalam dunia otomotif. Sebelumnya, merek-merek mobil seperti Aston Martin, Audi, Bentley, dan Lamborghini telah menggunakan sistem audio Bang & Olufsen.

Acura ZDX, mobil listrik pertama dari Acura yang akan datang, akan menggunakan platform Ultium milik General Motors (GM). Platform ini juga digunakan oleh Cadillac Lyriq, mobil listrik dari Cadillac.

Sebelum mengumumkan kerjasama dengan Bang & Olufsen, Acura sebelumnya telah menyematkan pengaturan audio ELS Studio 3D Premium yang sudah tersedia pada model MDX.